Sukses


Hasil Uji Coba Internasional: Italia Menang Tipis atas Bosnia, Prancis Ditahan Kanada

Bola.com, Jakarta - Empat laga uji coba internasional digelar pada Senin (10/6/2024) dini hari WIB. Timnas Italia meraih kemenangan 1-0 atas Bosnia, sementara Prancis harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Kanada.

Italia menjamu Bosnia-Herzegovina di Stadion Carlo Castellani, Empoli. Dalam pertandingan tersebut, Davide Frattesi menjadi satu-satunya pencetak gol setelah menerima umpan dari Federico Chiesa pada menit ke-38.

Kemenangan ini menjadi modal bagi Italia, yang sebelumnya ditahan imbang Turki tanpa gol, untuk menghadapi Albania, Spanyol, dan Kroasia di Euro 2024 yang akan dimulai dalam beberapa hari ke depan.

Sementara itu Prancis yang menjamu Kanada di Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux, harus puas bermain imbang tanpa gol. Didier Deschamps menurunkan skuad bertabur bintang dalam laga uji coba internasional ini, baik starter maupun pemain pengganti. Namun, tak ada gol tercipta dalam pertandingan ini.

Padahal dalam laga uji coba internasional sebelumnya, Prancis mampu meraih kemenangan besar 3-0 atas Luksemburg. Namun, kali ini tak satu pun pemain Prancis, yang dipersiapkan untuk Euro 2024, bisa mencetak gol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kemenangan Besar Slowakia dan Georgia

 

Kemenangan besar justru didapatkan oleh Slowakia yang menjamu Wales di Stadion City Arena. Juraj Kucha, Robert Boenix, dan Laszlo Benes mencetak gol untuk Slowakia, di samping ada satu gol lain dari bunuh diri Ethan Ampadu.

Dalam dua laga uji coba terakhirnya, Slowakia selalu menang 4-0, pertama melawan San Marino dan kini melawan Wales. Dua hasil itu menjadi modal positif bagi Slowakia yang akan menghadapi Belgia, Ukraina, dan Rumania di Euro 2024.

Hasil positif juga didapatkan Georgia yang menghadapi Montenegro di Stadion Pod Goricom. Otar Kiteishvili, Georges Mikautadze, dan Budu Zivzivadze berhasil mencetak gol bagi Georgia, yang hanya dibalas oleh gol Stevan Jovetic.

Kemenangan ini jadi modal apik Georgia yang akan menghadapi Turki, Republik Ceska, dan Portugal di Euro 2024 nanti.

Berikut hasil lengkap uji coba internasional tadi malam:

 

3 dari 3 halaman

Hasil Uji Coba Internasional

Italia 1-0 Bosnia

  • (Davide Frattesi 38')

Slowakia 4-0 Wales

  • (Juraj Kucka 44', Robert Boenik 56', Ethan Ampadu 60'-OG, Laszlo Benes 90')

Prancis 0-0 Kanada

Montenegro 1-3 Georgia

  • (Stevan Jovetic 66' | Otar Kiteishvili 10', Georges Mikautadze 33', Budu Zivzivadze 83')
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer