Sukses


Jelang Laga Perdana Copa America 2024, Pelatih Argentina Ajak Nikmati Momen Terakhir Lionel Messi dan Di Maria

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengajak para pendukung untuk menikmati penampilan Lionel Messi dan Ángel Di Maria di Copa America 2024. Keduanya kemungkinan akan tampil bersama untuk terakhir kalinya di Copa America tersebut.

Argentina memulai perjuangannya di Copa América dengan pertandingan pembuka melawan Kanada di Atlanta. Argentina berpeluang menjadi tim Amerika Selatan pertama yang memenangkan tiga turnamen besar berturut-turut setelah mengangkat Piala Dunia di Qatar pada 2022 dan Copa America edisi sebelumnya.

"Kami berhasil menjalani proses di tim nasional. Keseimbangannya, di luar gelar, adalah banyak hal yang kami nikmati," ungkap Scaloni dalam konferensi pers.

"Sungguh menyenangkan melihat mereka berlatih dan bermain, bagaimana mereka memberikan diri mereka. Saya tidak khawatir tentang masa depan Messi dan Di María. Tidak masuk akal untuk memikirkan kapan mereka pergi. Mari kita nikmati sekarang, kita lihat saja nanti apa yang terjadi."

Scaloni menambahkan bahwa Messi berada dalam kondisi terbaiknya. "Saya telah memperbarui ide dan kekuatan. Mempertahankan gelar merupakan tantangan yang bagus."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rekor

Messi akan memecahkan rekor penampilan terbanyak di Copa América jika dirinya tampil di turnamen tersebut. Messi telah tampil sebanyak 34 kali di Copa America sejak debutnya di edisi 2007.

Sementara Di María telah tampil sebanyak 23 kali di Copa America. Di Maraa tetap menjadi bagian penting dari tim yang membawa La Albicelester meraih gelar pada tahun 2021.

Di María telah mengumumkan akan pensiun dari tim nasional setelah Copa America. Sedangkan masa depan Messi di timnas masih belum pasti. Pertimbangannya adalah Piala Dunia di AS, Meksiko, dan Kanada yang akan digelar pada tahun 2026.

3 dari 4 halaman

Tak Remehkan Kanada

Pada Copa America, Scaloni dan Leandro Paredes menekankan bahwa Argentina tidak akan meremehkan Kanada. Jesse Marsch akan memimpin tim muda Kanada bertanding untuk pertama kalinya di sebuah turnamen sejak ditunjuk sebagai pelatih kepala.

“Kanada adalah tim yang sangat bagus, mereka punya banyak pemain berkualitas. Mereka punya pelatih baru yang membawa ide-ide baru,” kata Scaloni.

"Mereka adalah rival yang sulit, siapa pun yang mengira itu mudah adalah salah. Kami siap bermain melawan mereka, mereka adalah rival yang sulit, dan ini adalah pertandingan pertama turnamen ini."

4 dari 4 halaman

Susunan Terbaik

Scaloni tidak mengungkapkan susunan pemainnya untuk pertandingan pembuka. Namun, ia telah memiliki gambaran untuk starting eleven yang akan tampil, Jumat (20/6/2024).

“Semua pemain tersedia untuk besok, dan kami memutuskan siapa yang bermain tergantung pada apa yang terbaik untuk tim saat ini,” kata Scaloni. "Saya tidak ragu dengan starting 11, tapi saya akan beritahu pemain saya terlebih dahulu. Mereka masih belum mengetahuinya." (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: ESPN

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer