Sukses


Hasil Copa America 2024: Lionel Messi Main Full dan Bikin Assist, Argentina Bungkam Kanada di Laga Pembuka

Bola.com, Jakarta - Argentina mengawali kiprah di Copa America 2024 dengan mulus. Sang juara bertahan menggasak Kanada 2-0 pada laga pembuka Grup A di Stadion Mercedez Benz Arena, Atlanta, Jumat (21/6/2024) pagi WIB.

Skuad Argentina tampil dengan kekuatan terbaiknya, termasuk dipimpin kapten tim Lionel Messi. Albiceleste juga langsug bermain impresif sejak menit awal.

Angel Di Maria gagal menaklukkan kiper Kanada pada menit ke delapan saat tinggal berhadapan satu lawan satu. Messi dan Leandro Paredes mencoba peruntungan dengan membongkar pertahanan lawan, namun masih belum berhasil.

Kanada bukannya tanpa peluang. Mereka juga aktif menggempur pertahanan Argentina lewat dua sayapnya, Alphonso Davies dan Buchanan. Beruntung Lisandro Martinez dkk. masih sigap mengamankan daerahnya.

Alexis Mac Allister juga punya peluang lewat sundulan di menit ke-38 menyambut umpan Rodrigo De Paul. Namun bola sundulannya masih terlalu lemah dan bisa diamankan kiper Kanada, Crepeau.

Kanada kembali membuat lini belakang Argentina ketar-ketir menjelang babak pertama usai. Cyle Larin hampir saja membuat gawang Emiliano Martinez kebobolan. Skor 0-0 menutup hasil di 45 menit pertama.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pecah Kebuntuan

Argentina tak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol di babak kedua. Julian Alvarez menjebol gawang Kanada pada menit ke-48.

Berawal dari aksi Messi yang mengirimkan umpan terobosan ke kotak penalti kepada Alexis Mac Allister. Kemudian melewati kiper Kanada dan terjatuh, bola liar disambar Julian Alvarez untuk mencetak gol.

Hanya semenit berselang, Julian Alvarez hampir saja mencetak gol keduanya. Namun kali ini bola tendangannya masih bisa ditepis Crepeau.

Messi membuang peluang mencetak gol di menit ke 64 saat tinggal berhadapan dengan kiper Kanada. Berhasil mengelabuhi pergerakan kiper, Messi mencungkil bola dengan kaki kirinya, namun bola mengenai bek Kanada yang membuat peluang terbuang percuma.

3 dari 4 halaman

Sumbang Assist

Argentina menambah keunggulannya menjadi 1-0 pada menit ke-86. Lautaro Martinez yang baru masuk di babak kedua mencatatkan namanya di papan skor.

Ia menerima assist dari Lionel Messi yang kemudian diterus menjadi gol menaklukkan Crepeau. Skor 2-0 untuk Albiceleste bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Argentina berada di puncak klasemen Grup A Copa America 2024 dengan nilai tiga. Pertandingan di Grup A lainnya akan mempertemukan Peru kontra Chile, Sabtu (22/6/2024) pagi WIB.

4 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Molina, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Acuna; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Julian Alvarez, Angel Di Maria

Pelatih: Lionel Scaloni

Kanada (4-4-2): Crepeau; Jonhston, Cornelius, Moise Bombito, Alphonso Daves; Buchanan, Kone, Eustaquio, Milliar, Jonathan David, Larin

Pelatih: Jesse Marsch

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer