Sukses


Copa America 2024: Messi Bilang Tak Peduli Tentang Rekor, Fokusnya Cuma Bermain Kok

Bola.com, Atlanta - Argentina mengawali kiprah di Copa America 2024 dengan mulus. Sang juara bertahan menggasak Kanada 2-0 pada laga pembuka Grup A di Stadion Mercedez Benz Arena, Atlanta, Jumat (21/6/2024) pagi WIB.

Skuad Argentina tampil dengan kekuatan terbaiknya, termasuk dipimpin kapten tim Lionel Messi. Hingga akhirnya gol dari Julian Alvarez dan Lautaro Martinez cukup membawa Albiceleste menang 2-0.

Rekor kembali ditorehkan Messi setelah bermain penuh melawan Kanada. Lionel Messi bermain sebagai starter dan tampil penuh saat Argentina melibas Kanada tadi pagi. Laga itu menandai caps yang 35 bagi Messi sepanjang sejarah keikutsertaannya di Copa America.

Ia berhasil melewati catatan Sergio Livingstone. Sebelumnya, Messi sudah menyamai kiper Chile Sergio Livingstone untuk pertandingan terbanyak yang dimainkan dalam sejarah Copa America dengan 34 pertandingan.

Copa America 2024 juga akan menjadi turnamen ketujuh yang diikutinya. Adapun rekor lainnya adalah Messi punya assist terbanyak dalam sepanjang sejarah sepanjang sepak bola dengan 373 assist untuk klub dan negara.

Lionel Messi juga punya jumlah assist terbanyak dalam sepanjang sejarah Copa America dengan 18 assist. Ia berhasil menjadi pemain Argentina pertama yang bermain di tujuh edisi Copa America. Lantas apa respons sang pemain berjulukan La Pulga?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Messi

Melansir laman TyC Sport, Messi menjawab pertanyaan seputar rekor yang baru saja ditorehkannya. Ia memberikan jawaban bahwa rekor tidak terlalu ia pikirkan dalam kariernya di sepak bola. Namun lebih kepada bermain maksimal dan membantu timnya meraih kemenangan.

"Senang bisa berpartisipasi dalam satu kompetisi resmi lagi di Timnas. Saya selalu mengatakan bahwa saya bukan orang yang fokus pada rekor seperti ini atau apa pun," terang Lionel Messi.

"Saya hanya menikmati Copa América ini. Kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik, terkadang bermain lebih baik, terkadang bermain lebih buruk, namun selalu berusaha memberikan yang terbaik dan berjuang di setiap pertandingan seperti yang telah kami lakukan," lanjut pemain Inter Miami.

3 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Lionel Messi mengakui bahwa tidak mudah menjalani laga pertama melawan Kanada tadi pagi. Meski sangat dominan dalam menguasai permainan, Argentina kesulitan mencetak gol dan beberapa kali mendapat ancaman dari lawan.

Argentina masih akan bertemu Chile dan Peru untuk meraih tiket ke babak gugur.

"Ini adalah grup yang sulit, sekarang kami menghadapi Chile. Meskipun mereka belum memainkan laga perdananya, “Masih ada dua laga berat tersisa di grup dan tentunya memulai dengan kemenangan, beradaptasi dan menambah tiga poin memberikan banyak ketenangan pikiran,” tutupnya.

4 dari 5 halaman

Pemain Kunci

Messi berkontribusi besar atas dua gol Argentina ke gawang Kanada. Diawali dari gol Julian Alvarez pada menit ke-48. Berawal dari aksi Messi yang mengirimkan umpan terobosan ke kotak penalti kepada Alexis Mac Allister. Kemudian melewati kiper Kanada dan terjatuh, bola liar disambar Julian Alvarez untuk mencetak gol.

Messi membuang peluang mencetak gol di menit ke 64 saat tinggal berhadapan dengan kiper Kanada. Berhasil mengelabuhi pergerakan kiper, Messi mencungkil bola dengan kaki kirinya, namun bola mengenai bek Kanada yang membuat peluang terbuang percuma.

Argentina menambah keunggulannya menjadi 1-0 pada menit ke-86. Lautaro Martinez yang baru masuk di babak kedua mencatatkan namanya di papan skor.

Ia menerima assist dari Lionel Messi yang kemudian diterus menjadi gol menaklukkan Crepeau. Skor 2-0 untuk Albiceleste bertahan hingga laga bubar.

5 dari 5 halaman

Bermain Lebih Sabar

Hasil ini membuat Argentina berada di puncak klasemen Grup A Copa America 2024 dengan nilai tiga. Pertandingan di Grup A lainnya akan mempertemukan Peru kontra Chile, Sabtu (22/6/2024) pagi WIB.

"Kami mempunyai kesabaran untuk menguasai bola, untuk memindahkannya dari satu sisi ke sisi lain. Hari ini sulit bagi kami untuk menemukan ruang. Kebanyakan lawan bermain dengan cara yang berbeda dari kami. Kami harus mencoba untuk terus memiliki kesabaran dan kendali ketika kesempatan kita datang.

Sumber: TyC Sport

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer