Sukses


7 Pemain Bergaji Termewah di Copa America 2024: Kejutan! Lionel Messi Hanya di Posisi 6

Bola.com, Jakarta - Perhatian publik sepak bola dunia terbelah ke dua event akbar, Euro 2024 dan Copa America 2024. Dua turnamen tersebut menyimpan pesona masing-masing. 

Menyebut turnamen Copa America 2024, perhatian akan tersedot ke dua tim raksasa di Amerika Selatan. mereka adalah Brasil dan Argentina. 

Status Argentina sangat istimewa. Tim Tango berlabel juara bertahan Copa America sekaligus Piala Dunia. 

Tak heran, skuad mereka dihuni bintang-bintang yak tak main-main. Kualitas kelas dunia, yang tentunya bergaji mahal. Begitu juga di skuad Brasil. 

Meskipun pesepak bola  bermain sepak bola internasional bukan untuk meraup gaji, mereka menghasilkan banyak uang saat bermain untuk klub. Berikut ini tujuh pemain dengan bayaran tertinggi yang tampil di Copa America 2024

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

7. Lautaro Martinez: Rp3,83 Miliar Per Pekan

Di lima liga top Eropa, hanya empat pemain yang mencetak gol lebih banyak dibandingkan Martinez musim lalu. Penyerang Inter Milan ini akan memimpin lini depan Argentina.

Saat ini berpenghasilan £184.000 atau setara Rp3,83 miliar per minggu.

3 dari 8 halaman

6. Lionel Messi: Rp3,84 Miliar Per Pekan

Percaya atau tidak, Messi hanya menjadi pemain peringkat ketujuh dengan bayaran tertinggi di Copa America tahun ini.

Dia masih menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di MLS bersama Inter Miami. Namun, dibandingkan dengan pemain yang merumput di Eropa, gajinya tergolong rendah.

Tentu saja, jika Anda mempertimbangkan merek dan kesepakatan komersial yang diterima, Messi akan menghasilkan juah lebih besar daripada £186.000 (Rp3,84 miliar) per minggu.

Namun, itulah penghasilan yang dia peroleh sebagai gaji pokoknya di Inter Miami.

Perlu juga diperhatikan bahwa Messi dilaporkan menolak tawaran sebesar £434 juta per musim untuk bermain di Arab Saudi tahun lalu, dan memilih bergabung dengan Inter Miami.

 

4 dari 8 halaman

5. Raphinha: Rp4,31 Miliar Per Pekan

Meski tak menjadi starter reguler di Barcelona musim lalu, Raphinha tetap menjadi salah satu pemain paling produktif di klub. Di La Liga, ia mencetak rata-rata satu gol atau assist setiap 91,5 menit dan itu cukup bagus.

Ada spekulasi dia mungkin akan pindah musim panas ini. Klub-klub dari Premier League dan Arab Saudi dikabarkan tertarik meminangnya.

 

5 dari 8 halaman

4. Rodrygo: Rp4,31 Miliar Per Pekan

Baru saja menyabet trofi Liga Champions bersama Real Madrid, Rodrygo akan berusaha merengkuh trofi pertama bersama Brasil musim panas ini.

Saat ini berpenghasilan sekitar £207.000 (Rp4,31 miliar) per minggu, tidak mengherankan ia termasuk di antara pemain dengan bayaran tertinggi di Copa America 2024. 

6 dari 8 halaman

3. Eder Militao: Rp5,02 Miliar Per Pekan

Meski melewatkan sebagian besar musim lalu karena cedera ACL, Militao pulih tepat waktu untuk ambil bagian di Copa America tahun ini.

Setelah menjuarai Copa America 2019, pengalamannya terbukti sangat penting di tahap akhir kompetisi.

7 dari 8 halaman

2. Marquinhos: Rp5,79 Miliar Per Pekan

Dengan gaji tahunan sekitar £14,5 juta, tidak mengherankan Marquinhos menghabiskan dekade terakhir bermain untuk PSG.

Selain menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di skuad Brasil, Marquinhos juga merupakan salah satu pemain paling berpengalaman. Dengan 85 caps internasional, dia akan memiliki peran penting di musim panas ini.

8 dari 8 halaman

1. Rp Vinicius Junior: Rp7,19 Miliar Per Pekan

Siapa lagi? Vinicius sejauh ini merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Copa America, membawa pulang £345.000 (Rp7,19 miliar) per pekan di Real Madrid.

Dia adalah kandidat terkuat untuk memenangi Ballon d’Or 2024. Jika berhasil membawa Brasil meraih kemenangan musim panas ini, tentunya penghargaan itu bakal masuk genggamannya?

Sumber: Planet Football

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer