Sukses


Cari Tantangan Setelah AC Milan, Stefano Pioli Jadi Kandidat Pelatih Al-Ittihad

Bola.com, Jakarta Mantan pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dikabarkan sedang bernegosiasi dengan Al-Ittihad setelah klub Liga Pro Saudi itu memecat Marcelo Gallardo. Pemecatan Gallardo terjadi karena perselisihan dengan bintang klub, Karim Benzema.

Meski baru menakhodai Al-Ittihad pada November 2023, Al-Ittihad secara resmi memecat Gallardo hari ini. Presiden klub Louay Nazar mengungkapkan bahwa pelatihnya membuat kesalahan besar dengan meminta Benzema dicopot.

Hal itu tidak dapat diterima oleh Louay Nazar, sebab Benzema meruspkan bagian penting dari proyek Arab Saudi dan Klub.

Al-Ittihad juga mengungkapkan bahwa klub telah memiliki dua atau tiga kandidat untuk pelatih baru. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Stefano Pioli termasuk di antaranya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pioli Mencari Tantangan Baru

Pioli kini sedang mencari tantangan baru setelah melewati lima tahun masa kerja bersama AC Milan. Saat ini, Pioli dikabarkan sedang belajar bahasa Inggris dengan harapan mendapatkan panggilan dari klub Liga Inggris.

Pioli sempat ditawari untuk menukangi Nottingham Forest. Namun, Pioli sedang menunggu tawaran dari klub yang lebih bergengsi.

Pioli dikabarkan akan mendapatkan gaji sebesar €10 juta per musim jika menerima tawaran dari Al-Ittihad.

3 dari 3 halaman

Situasi Al-Ittihad

Meski Marcelo Gallardo dipecat oleh Al-Ittihad, ia tidak sepenuhnya merugi. Ia dikabarkan akan menerima pesangon senilai €30 juta dari Al-Ittihad.

Situasi di Al-Ittihad menunjukkan dinamika yang cepat berubah di Liga Pro Saudi. Klub-klub Liga Pro Saudi berlomba-lomba untuk mendatangkan pelatih dan pemain terbaik dunia.

Kini Stefano Pioli dihadapkan pada pilihan besar dalam kariernya, apakah menerima tawaran dari Al-Ittihad atau menunggu kesempatan dari klub Liga Inggris. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer