Sukses


Hasil Lengkap Copa America 2024 Hari Ini: Venezuela Bungkam 10 Pemain Ekuador, Meksiko Menang Tipis atas Jamaika

Bola.com, Jakarta - Timnas Venezuela meraih kemenangan 2-1 atas Ekuador pada laga perdana Grup B Copa America 2024, Minggu (23/6/2024) pagi WIB. Masih di grup yang sama, Timnas Meksiko sukses membungkam Jamaika dengan skor 1-0.

Berkat kemenangan tersebut, Venezuela berada di puncak Grup B Copa America 2024 dengan nilai tiga. Mereka unggul selisih gol atas Meksiko yang menghuni peringkat kedua.

Adapun Ekuador serta Jamaika menghuni tempat ketiga dan keempat, serta sama-sama belum memiliki poin.

Pada pertandingan kedua Grup B Copa America 2024, Timnas Venezuela akan bentrok dengan Meksiko di SoFi Stadium, Inglewood, California, Kamis (27/6/2024) pagi WIB. Pada hari yang sama, Ekuador dan Jamaika saling berhadapan di Allegiant Stadium, Las Vegas, Nevada.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ekuador Vs Venezuela

Bertanding di Levi's Stadium, Santa Clara, California, Timnas Venezuela mendapat perlawanan sengit dari Timnas Ekuador. John Yeboah dan Kendry Paez bergantian mengancam gawang Venezuela.

Namun, bola hasil tendangan Yeboah pada menit ke-12 dan Paez menit ke-19 masih bisa dihalau kiper.

Masuk menit ke-22, Ekuador harus bermain dengan 10 orang setelah Enner Valencia diganjar kartu merah. Berdasarkan tayangan ulang via VAR, Valencia melakukan tekel keras kepada Jose Martinez.

Unggul jumlah pemain, Timnas Venezuela semakin intens melancarkan serangan. Hasilnya, mereka pun sukses membungkam Ekuador dengan skor 2-1.

Sepasang gol Venezuela dicetak Jhonder Cadiz pada menit ke-64 dan Eduard Bello menit ke-74. Adapun gol tunggal Ekuador disarangkan Jeremy Sarmiento menit ke-40.

 

3 dari 4 halaman

Meksiko Vs Jamaika

Pada pertandingan lain, Timnas Meksiko bersua Jamaika di NRG Stadium, Houston, Texas. Meksiko yang tampil dengan skuad terbaiknya, termasuk para pemain yang menjalani karier di Eropa, bermain menekan sejak menit awal.

Namun, rapatnya barisan pertahanan Jamaika membuat upaya tim yang dijuluki El Tricolor tersebut untuk mencetak gol selalu kandas. Di sisi lain, Timnas Jamaika lebih sering bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik.

Pada menit ke-50, Timnas Jamaika berhasil mencetak gol lewat aksi Michail Antonio. Namun, gol tersebut dianulir VAR karena Antonio berada dalam posisi offside.

Timnas Meksiko akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-69 lewat aksi Gerardo Arteaga yang memanfaatkan umpan dari Luis Romo. Sampai duel berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Meksiko tetap bertahan.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen, Hasil, dan Jadwal Grup B Copa America 2024

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Venezuela  1  1  0  0  2-1  3
2  Meksiko  1  1  0  0  1-0  3
3  Ekuador  1  0  0  1  1-2  0
4  Jamaika  1  0   0  1  0-1  0

Minggu, 23 Juni 2024

  • Timnas Meksiko Vs Jamaika (1-0)
  • Timnas Ekuador Vs Timnas Venezuela (1-2)

Kamis, 27 Juni 2024

  • Timnas Ekuador Vs Timnas Jamaika
  • Timnas Venezuela Vs Timnas Meksiko

Senin, 1 Juli 2024

  • Timnas Jamaika Vs Timnas Venezuela
  • Timnas Meksiko Vs Timnas Ekuador
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer