Sukses


Masuk Radar 2 Klub Serie A, Jay Idzes Dapat Pujian dari Media Italia

Bola.com, Jakarta - Jay Idzes semakin santer dikabarkan masuk bidikan klub Serie A, Torino. Situasi tersebut tidak lepas dari keberhasilannya membawa Venezia promosi ke Serie A 2024/2025.

Jay Idzes dianggap sebagai satu di antara aktor penting di balik kemenangan Venezia dengan skor 1-0 atas Cremonese pada final leg kedua play-off promosi Serie A 2023/2024 di Pier Luigi Penzo Stadium, 6 Juni lalu.

Dia berpotensi untuk menjadi pemain Indonesia pertama yang berkarier di Serie A. Kini, Torino malah sedang berupaya mendatangkan Jay Idzes. Media Italia, Tori.it, mengulas kualitas Jay Idzes yang dinilai layak bergabung Torino.

Toro.it juga sempat mengulas keberhasilan Jay Idzes membawa Go Ahead Eagles promosi ke Eredivisie pada 2021. Kini, dia sudah tercatat dua kali membawa timnya promosi ke kasta teratas.

“Idzes merupakan sosok bek yang menjadikan fleksibilitas sebagai salah satu kelebihannya. Dia bisa bermain di mana saja pada pertahanan. Jika diperlukan dia juga bisa berperan sebagai gelandang,” tulis Toro.it.

“Dengan menggunakan kaki kanan, Jay Idzes menjadikan kekuatan fisik sebagai salah satu ciri utamanya: tingginya 1,90 m dan memiliki kebiasaan mencetak gol. Sebuah perekrutan yang menarik jika Torino berhasil mendapatkannya.”

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Diincar Parma

Kabar lain, masih menurut Toro.it, menyebutkan Parma juga tertarik mendatangkan Jay Idzes. Parma merupakan klub legendaris Italia yang sukses menjuarai Serie B 2023/2024 dan ikut promosi ke Serie A 2024/2025.

“Nama Idzes juga pernah dikaitkan dengan Parma yang mencari bek tengah dengan karakteristik berbeda dan mungkin berpengalaman,” tulis Parmalive.com, media Italia lain.

Di Timnas Indonesia, Jay Idzes menunjukkan kualitasnya. Dia memiliki determinasi, semangat juang tinggi serta penampilan lugas, tenang, dan penuh komando di lini belakang membuatnya seketika menjadi idola para penggemar Timnas Indonesia.

 

3 dari 4 halaman

Panutan Pemain Muda

Kehadirannya bisa menjadi dorongan dan juga panutan bagi para pemain lainnya, terutama pemain muda Timnas Indonesia untuk bisa lebih berkembang.

Pengalaman para pemain itu membuat Timnas Indonesia semakin kompak. Jay Idzes bersama rekan-rekan setim menunjukkan kinerja yang baik, demi membawa Timnas Indonesia melaju jauh ke Piala Dunia 2026.

Adapun babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dimulai pada September 2024. Ini merupakan sejarah baru dalam kiprah Timnas Indonesia selama kualifikasi Piala Dunia.

 

4 dari 4 halaman

Undian pada 27 Juni

Skuad Garuda punya catatan paling mentok hanya berhasil sampai babak kedua. Sebanyak 18 negara Asia akan berebut tempat dalam babak ketiga untuk delapan kuota AFC dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dari 18 negara, mereka akan terbagi ke tiga grup yang masing-masing berisi enam tim. Undian pembagian grup babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dilakukan pada 27 Juni 2024.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer