Sukses


Paul Pogba: Saya Sudah Selesai, Sudah Mati, Paul Pogba Telah Tiada

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Manchester United (MU) Paul Pogba telah membuat pernyataan yang mengkhawatirkan di tengah larangan doping yang dijatuhkan kepadanya. Pemain Prancis itu mengatakan bahwa dirinya 'tidak ada lagi'.

Pogba dijatuhi hukuman larangan bermain sepak bola selama empat tahun setelah hasil tesnya menunjukkan metabolit testosteron positif dalam sistem tubuhnya. Gelandang yang saat ini bergabung dengan Juventus itu membuat pernyataan yang memilukan dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

"Sepak bola itu indah, tetapi kejam. Anda bisa melakukan sesuatu yang hebat dan keesokan harinya Anda bukan siapa-siapa," ujar Pogba.

"Saya sudah selesai, saya sudah mati. Paul Pogba sudah tidak ada lagi."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Karier Cemerlang

Paul Pogba sering dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di era modern, setelah bermain untuk klub-klub top Eropa seperti Manchester United dan Juventus. Ia juga memiliki karier yang cemerlang bersama Prancis di tingkat internasional.

Pemain berusia 31 tahun ini telah mewakili negaranya sebanyak 91 kali, mencetak 11 gol dan memberikan sembilan assist. Pogba merupakan bagian dari tim Les Bleus yang memenangkan Piala Dunia FIFA 2018; ia bahkan mencetak gol di final melawan Kroasia.

Hanya sedikit pemain di dunia sepak bola yang memiliki kelas seperti yang ditunjukkan Pogba di lapangan. Namun, larangan bermain selama empat tahun merupakan pukulan telak bagi kariernya. Masih belum jelas apakah pemain Prancis itu akan bermain sepak bola profesional lagi.

 

3 dari 3 halaman

Gara-Gara Piala Dunia

Kemenangan di Piala Dunia FIFA 2018 merupakan puncak karier profesional Paul Pogba. Sang gelandang tampil gemilang di turnamen tersebut, membantu timnya memenangkan kompetisi di Rusia.

Namun, mantan manajer Manchester United Jose Mourinho mengklaim bahwa Pogba kehilangan fokus setelah Piala Dunia 2018.

"Satu-satunya hal yang saya katakan adalah bahwa hal itu terjadi pada hampir semua orang di beberapa momen karier Anda. Anda kehilangan sedikit rasa tentang siapa diri Anda dan apa yang harus Anda lakukan. Musim setelah Prancis memenangkan Piala Dunia, saya pikir Paul kembali dengan cara yang berbeda.

"Hubungan Mourinho dan Pogba memang kerap memanas. Manajer asal Portugal itu bahkan mengklaim bahwa setelah Piala Dunia 2018, sepak bola bukan lagi prioritas utama dalam hidup Pogba."

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • SportBites

  • Timnas Prancis

Video Populer

Foto Populer