Sukses


Efek Lionel Messi! Argentina Vs Chile Pecahkan Rekor Jumlah Penonton Terbanyak dalam Acara Olahraga di Amerika Serikat Sepanjang 2024

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi masih ada di hati banyak penggemarnya. Seperti yang terlihat pada pertandingan kedua Timnas Argentina melawan Chile pada lanjutan Grup A Copa America 2024 di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat, Rabu (26/6/2024) pagi WIB.

Stadion penuh sesak dipenuhi penonton, yang sebagian besar adalah pendukung Timnas Argentina dan para penggemar Lionel Messi. Bahkan kehadiran penonton mencapai angka lebih dari 81 ribu orang dan memecahkan rekor tersendiri di olahraga Amerika Serikat.

Akun @L/M Football di media X, membeberkan pencapaian jumlah penonton terbesar di seluruh acara olahraga di Amerika Serikat sepanjang tahun 2024. Duel antara Argentina kontra Chile tadi pagi adalah yang paling banyak.

Lionel Messi disebut-sebut menjadi magnet yang membuat puluhan ribu pasang mata membanjiri Stadion MetLife tadi pagi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rekor Tertinggi

Lionel Messi memang tidak mencetak gol dalam pertandingan tadi, meski Argentina menang 1-0 melalui Lautaro Martinez sebagai penentu kemenangan. Namun La Pulga bermain penuh dan membuat beberapa aksi menawan yang membuat penonton tersihir.

Adapun jumlah penonton yang hadir di pertandingan tadi total mencapai angka 81.100 orang. Jumlah itu mengalahkan acara WrestleMania XL (72.755 penonton).

Disusul laga Lionel Messi bersama Inter Miami kontra Sporting Kansas City beberapa waktu lalu yang menyedot animo 72.610 penonton. Kemudian Super Bowl LVIII yang hanya mencatat jumlah 61.629 penonton.

3 dari 3 halaman

Kalahkan Rekor Penonton di Piala Eropa

Salah satu postingan dari akun @AhsanQuadri_, menyebut bahwa Copa America ternyata lebih menyedot animo lebih besar ketimbang Piala Eropa. Terutama mengacu pada efek kehadiran Lionel Messi.

"Euro lebih besar dari Copa America?. Kehadiran Argentina vs Chile mencapai angka 81, 106," tulisnya.

"Sementara rekor kehadiran pertandingan Euro sepanjang masa adalah 79.115 saat final edisi 1964 antara Spanyol versus Rusia."

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer