Sukses


Copa America 2024: Darwin Nunez Gacor Bersama Uruguay, Selangkah Lagi Patahkan Rekor Berusia 96 Tahun

Bola.com, New Jersey - Darwin Nunez tinggal selangkah lagi memecahkan rekor untuk Timnas Uruguay yang sudah bertahan selama 96 tahun. 

Darwin Nunez sedang of fire bersama Uruguay di Copa America 2024. Dia menyumbang satu gol saat Uruguay melibas Bolivia 5-0 pada laga Grup C di MetLife Stadium, Jumat (28/6/2024). 

Empat gol lain Uruguay dipersembahkan oleh Nunez, Facundo Pellistri, Maximiliano Araujo, Federico Valverde, dan Rodrigo Bentancur.

Gol Nunez tercipta pada menit ke-21. Ini merupakan gol kedua dia di Copa America 2024, setelah juga membobol gawang Panama pada laga sebelumnya. 

Sebagai tambahan, Darwin Nunez kini selalu mencetak gol dalam tujuh laga beruntun untuk negaranya. Catatan pemain berusia 23 tahun tersebut menyamai rekor Hector Scarone, yang bertahan selama 96 tahun. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Beda Kinerja di Timnas dan Klub

Alhasil, Nunez memang tinggal selangkah lagi memecahkan rekor baru. Jika berhasil membobol gawang Amerika Serikat pada laga selanjutnya, dia akan menjadi pemegang rekor baru. 

Pencapaian Nunez ini cukup mengejutkan. Sebelum turnamen, ia mengalami musim yang sulit bersama Liverpool. 

Pada musim 2023/2024, dia membukukan 18 gol dan 13 assist dalam 54 penambilan untuk The Reds, julukan Liverpool. 

 

3 dari 4 halaman

Marselo Bielsa Woles Saja

Meski penampilan Nunez tak sama di timnas dan klub, pelatih Uruguay Marcelo Bielsa sama sekali tidak khawatir. 

"Darwin adalah pemain yang tidak butuh dukungan seperti itu. Anda harus tahu artinya menjadi pemain Liverpool dan siapa yang menjadi pesaingnya, dan lingkungannya, kapan dia berubah, kapan dia berhenti berubah, dan mengapa dia berhenti berubah," ujar Bielsa, seperti dikutip Sportbible

“Ini adalah hal-hal yang dia kelola sebanding dengan posisinya di dunia sepak bola. Satu-satunya hal yang membuat saya khawatir adalah dia mampu melakukan apa yang dia lakukan dengan cara yang luar biasa sebanyak mungkin, yaitu mengubah, mendefinisikan, menyelesaikan tindakan, memilih ke mana harus mengarahkan tembakan yang memberikan kondisi yang tepat untuk mengeksekusinya," imbuh Bielsa. 

Sumber: Sportbible 

 

4 dari 4 halaman

Bola.com Goes to Euro 2024

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer