Sukses


Hasil Copa America 2024: Vinicius Junior Menyala, Timnas Brasil Hajar Paraguay

Bola.com, Nevada - Vinicius Junior tampil impresif ketika Timnas Brasil bersua Paraguay pada laga kedua Grup D Copa America 2024, Sabtu (29/6/2024) pagi WIB. Vinicius sukses mengukir brace dan membawa Brasil menang 4-1 atas Paraguay.

Berkat hasil gemilang tersebut, A Selecao kini mendulang empat poin dan berada di urutan kedua. Mereka tertinggal dua poin dari Kolombia yang berada di urutan teratas Grup D.

Adapun Kosta Rika menghuni peringkat ketiga dengan koleksi satu angka, sedangkan Paraguay di dasar grup dengan nilai nol dari dua pertandingan.

Dengan pertandingan fase grup yang menyisakan satu laga lagi, Timnas Brasil berpeluang besar lolos ke perempat final. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang, demi bisa melenggang ke fase selanjutnya. 

Pada laga terakhir Grup D, Timnas Brasil akan bersua Paraguay di Levi's Stadium, Santa Clara, California, 3 Juli mendatang. Namun jika mampu membungkam Paraguay, Brasil akan lolos ke perempat final Copa America 2024 sebagai juara grup.

Pada hari yang sama, Kosta Rika akan bentrok dengan Paraguay di Q2 Stadium, Austin, Texas.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Babak I

Menjalani pertandingan di Allegiant Stadium, Las Vegas, Nevada, Timnas Brasil bertekad memetik tiga poin perdana di Copa America 2024. Pada pertandingan pembuka Grup D, mereka harus puas bermain imbang 1-1 melawan Kosta Rika.

Pada menit ke-30, Timnas Brasil mendapatkan hadiah penalti setelah Andres Cubas menyentuh bola di kotak terlarang. Sayangnya, Lucas Paqueta yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik, karena bola hasil sepakannya melenceng di sisi kanan.

Masuk menit ke-35, Timnas Brasil akhirnya mampu unggul lebih dulu. Umpan Lucas Paquta mampu dikonversikan Vinicius Junior menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Savio turut membobol gawang Timnas Paraguay pada menit ke-43, sekaligus menggandakan keunggulan Brasil. Bola hasil sepakan kaki kiri Savio melesat mulus masuk ke gawang.

Vinicius Junior kembali mengukir namanya di papan skor pada menit ke-45+5. Bola hasil tendangan kaki kanan Vinicius tak mampu digagalkan kiper Paraguay, Rodrigo Morinigo.

Sampai jeda, skor 3-0 untuk keunggulan Timnas Brasil tetap bertahan.

 

3 dari 5 halaman

Babak II

Unggul tiga gol pada babak pertama, Timnas Brasil tak menurunkan intensitas serangan pada paruh kedua. Namun, Paraguay yang sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-48.

Berawal dari bola hasil tendangan Julio Enciso yang diblok, si kulit bundar mampu diamankan Omar Alderete. Dengan tenang, Alderete menjaringkan bola ke dalam gawang Brasil dengan tendangan kaki kiri.

Pada menit ke-63, Timnas Brasil kembali mendapatkan hadiah penalti setelah Mathias Villasanti menyentuh bola di kotak terlarang. Paqueta yang kembali maju sebagai algojo, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Timnas Paraguay bermain dengan 10 orang pada menit ke-81, menyusul pelanggaran keras yang dilakukan Andres Cubas kepada Douglas Luiz. Sampai duel berakhir, skor 4-1 untuk kemenangan Timnas Brasil tetap bertahan.

 

4 dari 5 halaman

Susunan pemain:

Timnas Paraguay (4-2-3-1): 22-Rodrigo Morinigo; 25-Gustavo Velazquez, 3-Omar Alderete, 5-Fabian Balbuena, 4-Matias Espinoza; 23-Mathias Villasanti, 14-Andres Cubas; 8-Damian Bobadilla, 19-Julio Enciso, 18-Alex Arce; 10-Miguel Almirón

Pelatih: Daniel Garnero

Timnas Brasil (4-2-3-1): 1-Alisson Becker; 2-Danilo, 4-Marquinhos, 3-Eder Militao, 6-Wendell; 15-Joao Gomes, 5-Bruno Guimaraes; 20-Savio, 8-Lucas Paqueta, 7-Vinícius Junior; 10-Rodrygo.

Pelatih: Dorival Junior

5 dari 5 halaman

Simak Liputan Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer