Sukses


VIDEO: Mesin Gol Cerezo Osaka, Leo Ceara Tunjukkan Ketajaman di J1 League Musim Ini

Bola.com, Jakarta Penyerang Cerezo Osaka asal Brasil, Léo Ceará, seperti menemukan jati diri aslinya musim ini. Setelah musim lalu hanya mencetak 12 gol sepanjang musim, musim ini Léo Ceará tampil luar biasa tajam untuk Tim Sakura. Memang, sejak 2021, catatan gol Léo Ceará selalu naik, tetapi musim ini ketajamannya seperti meningkat drastis.

Hingga pekan ke-20, penyerang 29 tahun asal Brasil ini sudah mencetak 14 gol, dan jadi top skor sementara Meiji Yasuda J1 League 2024.

Saat ini, ia unggul atas kompatriotnya asal Brasil yang membela Yokohama F. Marinos, Anderson Lopes, yang ada di tempat kedua top skor sementara dengan 12 gol.

Di bawah mereka ada Ryo Germain (Jubilo Iwata) dengan 11 gol dan Yuma Suzuki (Kashima Antlers) dengan 10 gol. Rata-rata, Léo Ceará mencetak gol setiap 118 menit sekali di J1 League musim ini, dari total 61tembakan yang ia lepaskan.

Persebaran golnya juga merata, ia mencetak 8 gol dengan kaki kanan, dua gol dengan kaki kiri, dan empat gol dengan sundulan kepala. Uniknya, ia kerap jadi penentu laga dengan 71 persen golnya ia cetak di babak kedua.

Apakah Léo Ceará akan mampu jadi pemain paling subur di J1-League musim ini?

 

Video Populer

Foto Populer