Sukses


Copa America 2024: Alasan Mengharukan Lautaro Martinez Langsung Peluk Lionel Messi di Bench Setelah Bobol Gawang Peru

Bola.com, Miami - Lautaro Martinez menjadi pahlawan Timnas Argentina saat melibas Peru 2-0 pada matchday ketiga Copa America 2024, di Hard Rock Stadium, Amerika Serikat, Minggu (30/6/2024) pagi WIB. Dia menyumbangkan dua gol dalam laga yang tak diperkuat Lionel Messi tersebut. 

Timnas Argentina sudah memastikan lolos ke perempat final sebelum meladeni Peru di matchday ketiga Grup A Copa America 2024. Alhasil, laga kontra Peru tidak memengaruhi apa pun. 

Pelatig Argentina, Marcelo Bielsa, akhirnya memutuskan menyimpan Messi. Pemain yang kini memperkuat Inter Miami tersebut hanya diparkir di bangku cadangan. 

Ternyata, tanpa Messi Argentina tetap baik-baik saja. Tim juara bertahan tersebut tetap tampil perkasa dan Lautaro Martinez menjadi bintangnya. Ada momen menarik antara dua pemain Argentina tersebut saat mengalahkan Peru. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berlari Peluk Messi

Lautaro Martinez memborong dua gol Argentina ke gawang Peru. Dua gol tersebut tercipta pada babak kedua, tepatnya menit ke-47 dan 86. 

Ada momen menarik setelah Lautaro Martinez mencetak gol pertama, meneruskan umpan terobosan dari Angel Di Maria. Setelah gol, Martinez langsung berselabrasi bersama rekan-rekan setimnya. 

Yang menarik, sebelum pertandingan kembali dimulai, ia menghampiri bangku cadangan pemain dan memeluk Lionel Messi. Ternyata, ada alasan khusus dari sikapnya itu.

"Saat gol terjadi, saya memeluk Leo Messi atas segala arti yang dia berikan kepada kami," kata Lautaro menjelaskan alasannya memeluk La Pulga, seperti dikutip dari akun X Timnas Argentina. 

3 dari 4 halaman

Kegembiraan Lautaro Martinez

Berkat dua gol dari Lautaro Martinez, Argentina menyapu bersih kemenangan di Grup A. Mereka melangkah ke perempat final dengan nilai sempurna 9 dari tiga pertandingan. 

Martinez juga sangat produktif. Ia sudah mengoleksi empat gol sepanjang Copa America 2024. Pemain Inter Milan itu mengaku senang dengan hasil hari ini melawan Peru. 

"Sangat senang bisa bekerja untuk tim. Babak pertama sulit bagi kami, tetapi kami bekerja dengan tenang. Saya bekerja keras untuk menunjukkan kepada pelatih bahwa saya siap ketika dia membutuhkan saya," tutur Martinez.

Sumber: Timnas Argentina 

4 dari 4 halaman

Simak Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer