Sukses


Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Masuk MLS All-Stars Jadi Rekan Setim Lionel Messi sampai Luis Suarez

Bola.com, Jakarta - Major League Soccer atau MLS merilis daftar 30 pemain terbaik mereka untuk tahhun 2024 yang bakal tergabung di tim MLS All-Stars.

Nantinya MLS All-Stars akan bersua MX All-Stars pada 25 Juli pukul 07.00 WIB di Lower.com Field.

Menariknya pada daftar yang dirilis hari Selasa (01/07/2024) dini hari WIB, MLS memilih nama kiper yang sudah menjalani sumpah WNI, Maarten Paes.

Maarten Paes yang memperkuat FC Dallas terpilih bersama dua kiper lainnya Hugo Lloris dan Roman Burki.

Maarten Paes pun bakal jadi rekan setim Jordi Alba, Sergio Busquets, Luis Suarez sampai Lionel Messi di skuad MLS All-Stars.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lakukan Banyak Penyelamatan

Maarten Paes masuk skuad MLS All-Stars melalui jalur voting. Meski masuk via voting, Paes dipuji situs MLS berkat banyaknya penyelamatan yang dilakukan pemain berusia 26 tahun itu.

"Mendapat paspor Indonesia pada bulan Mei, Paes, kiper kelahiran Belanda, mendapat gelombang dukungan dari publik di sana," tulis situs resmi MLS.

"Kiper FC Dallas itu saat ini sedang memimpin statistic penyelamatan di MLS dengan 87 kali," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Belum Bela Timnas Indonesia

Sayangnya meski sudah menjalani sumpah menjadi WNI, Maarten Paes belum melakukan debut bersama Timnas Indonesia. 

Izin turun bertanding Paes masih tersendat karena ia ternyata pernah memperkuat Timnas Belanda U-21 ketika usianya sudah 22 tahun atau berstatus senior.

"Menurut Statuta FIFA itu tidak diperbolehkan lagi pindah federasi, tapi masih ada celah kenapa sampai dia bermain di usia 22 tahun untuk Belanda, dan ini sudah kami konfirmasi dengan KNVB," kata Arya Sinulingga selaku EXCO PSSI. 

Menurut Arya Sinulingga, PSSI punya hak untuk membuat pengajuan ke CAS agar Maarten Paes bisa membela Timnas Indonesia. Sebab, Maarten Paes kini sudah menyandang status WNI.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer