Sukses


Copa America 2024: Argentina Waswas, Lionel Messi Terancam Absen Lawan Ekuador di Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, memberi kabar kurang menyenangkan jelang perempat final Copa America 2024 melawan Ekuador, Jumat (5/7/2024). Menurut Scaloni, Lionel Messi diragukan bisa main pada laga tersebut. 

Scaloni mengatakan daftar starting XI akan diungkap setelah sesi latihan terakhir menjelang pertandingan. Lionel Messi ambil bagian dalam sesi tersebut. 

"Kami akan segera berlatih dan kemudian memutuskan. Satu hari lagi selalu lebih baik. Kemarin kami punya sensai bagi dan hari ini kami akan memutuskan," kata Scaloni, seperti dikutip ESPN, Kamis (4/7/2024). 

"Berdasarkan apa yang terjadi di latihan hari ini, kami akan memutuskan apakah Messi bisa bermain," imbuh Scaloni pada konferensi pers jelang laga. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Percakapan Empat Mata

Lionel Messi tidak bermain pada pertandingan terakhir Argentina pada fase grup Copa America 2024, Minggu (30/6/2024) pagi, melawan Peru, yang dimenangi dengan skor 2-0. 

Messi absen karena mengalami cedera kaki yang didapat saat Argentina mengalahkan Chile 1-0. Statusnya digambarkan sebagai "hari per hari" sebelum kembali berlatih pada awal pekan ini. 

Scaloni berharap dapat melakukan percakapan individu dengan Messi setelah sesi latihan terakhir dan sebelum pertandingan untuk lebih memahami status fisiknya.

“Saya belum berbicara dengannya mengenai situasinya, saya akan berbicara dengannya hari ini mengingat ini pertandingan hari pertama.” kata Scaloni.

"Saya pikir adil jika dia meluangkan waktu dan berlatih sebanyak mungkin. Setelah berbicara, kami akan memutuskan. Saya belum berbicara dengannya, jadi kami tidak tahu apakah dia akan bermain."

 

3 dari 4 halaman

Bisa Mengubah Semuanya

Meskipun tidak yakin bagaimana susunan pemainnya melawan Ekuador, Scaloni menegaskan keputusan untuk memainkan pemain ofensif tertentu tidak akan terpengaruh oleh kehadiran Messi.

"Tidak pernah seperti itu. Semua akan berubah ketika Leo tidak bermain, itu mengubah semua orang, bukan hanya saya," kata Scaloni.

"Kami akan berusaha agar dia berada di sana, dan jika tidak, kami akan menemukan yang terbaik untuk tim. Dia bermain demi pertandingan, dan tim akan menyesuaikan diri dengan rival."

Lautaro Martínez dan Julian Alvarez sebelumnya bermain bersama ketika Argentina menghadapi Ekuador dalam pertandingan persahabatan pra-Copa Amerika pada 9 Juni. Mereka menang 1-0 sementara Messi menonton dari bangku cadangan.

 

Sumber: ESPN 

4 dari 4 halaman

Simak Laporan Bola.com dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer