Sukses


Jadi Pahlawan Argentina dalam Adu Penalti Vs Ekuador di Copa America 2024, Emi Martinez: Saya Belum Mau Pulang

Bola.com, Houston - Emiliano Martinez menjadi penyelamat Argentina di perempat final Copa America 2024. Ia mementahkan dua algojo penalti Ekuador, membuat Argentina menang 4-2 (1-1) dalam adu penalti, Jumat (5/7/2024) pagi WIB.

Dalam permainan normal, Argentina unggul terlebih dahulu pada menit ke-35 melalui Lisandro Martinez yang memanfaatkan assist Alexis MacAllister. Ekuador memaksa laga berjalan imbang setelah menyamakan kedudukan di masa injury time lewat gol Kevin Rodriguez.

Bukan Lionel Messi yang menjadi pahlawannya Argentina kali ini. Tetapi Emiliano Martinez, sang penjaga gawang Albiceleste yang tampil trengginas. Ia menggagalkan dua penendang penalti Ekuador di babak tos-tosan.

Emiliano Martinez mementahkan dua penendang penalti Ekuador, Angel Mena dan Alan Minda. Argentina pun menang 4-2 (1-1) dan akan bertemu pemenang antara Venezuela atau Kanada di semifinal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komentar Emi Martinez

Semangat Emi Martinez berkobar setelah pertandingan berakhir. Secara tegas ia mengaku bahwa Argentina masih ingin melaju jauh untuk meraih trofi Copa America tahun ini.

“Saya mengatakan kepada para pemain bahwa saya belum siap untuk pulang,” ungkapnya dikutip dari Tyc Sports.

"Saya dipenuhi dengan orang-orang, ada keluarga saya di dekat saya, itu adalah momen spesial. Grup ini pantas untuk dilanjutkan," lanjut kiper Aston Villa.

3 dari 5 halaman

Berkat Latihan Keras

Emi Martinez layak menjadi kiper nomor satu Argentina. Ia punya catatan mengesankan, dari empat adu penalti dalam turnamen besar terakhir dan berhasil dimenangkan semuanya. Ia mengaku sudah sering berlatih keras.

"Saya bekerja untuk ini. Saya mendorong diri saya sendiri 500 kali sehari dalam latihan. Saya selalu berada dalam kondisi yang baik dan berusaha berada di level terbaik saya untuk negara."

"Negara pantas mendapatkannya, orang-orang yang menghabiskan uang mereka untuk datang menemui kami. Saya Saya kehilangan suara karena emosi, juga karena berteriak. Saya bangga, saya ingin terus berkembang sebagai kiper dan sebagai pribadi,” tutupnya.

4 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Terpisah, pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengakui perjalanan timnya kali ini tidak mudah sebab Ekuador memberikan perlawanan sengit. Ia mengaku tidak terlalu puas dengan kemenangan atas Ekuador.

"Kami menghadapi tim yang sangat sulit, sangat tangguh secara fisik. Babak pertama kami seharusnya bisa mencetak beberapa gol lagi. Lawan selalu menciptakan kesulitan di babak kedua," tutur Scaloni.

"Kami tidak pernah memisahkan penampilan individu dari penampilan kolektif. Yang terpenting adalah tim selalu bekerja dengan baik. Kali ini saya tidak menikmatinya sama sekali. Kami senang, tentu saja, tapi kali ini saya tidak bersenang-senang," jelasnya.

Sumber: Tyc Sports

5 dari 5 halaman

Nikmati Sajian Euro 2024 Eksklusif di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer