Sukses


Prediksi Perempat Final Copa America 2024, Uruguay Vs Brasil: Ujian Berat Tim Samba

Bola.com, Jakarta - Copa America 2024 sudah memasuki babak perempat final. Satu di antara laga krusial yang layak ditunggu adalah pertemuan Uruguay kontra Brasil di Stadion Allegiant, Minggu (7/7/2024) pagi WIB.

Uruguay menjadi juara Grup C dan bertemu Timnas Brasil sebagai runner-up Grup D. Duel kedua tim bakal berimbang dan alot, sebab deretan pemain-pemain beken menghuni di masing-masing tim.

Di atas kertas, Brasil lebih diunggulkan karena punya pemain top mulai dari Alisson, Eder Militao, Raphinha, Rodrygo, hingga Vinicius Junior. Tapi tidak semudah itu, Uruguay juga punya daftar pemain bintang.

Ronald Araujo, Federico Valverde, Darwin Nunez, sampai Luis Suarez adalah nama-nama pemain besar dari La Celeste. Siapa yang bakal menjadi pemenangnya nanti? Simak ulasan prediksi dari Bola.com berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Uruguay On Fire

Uruguay adalah tim terbanyak menjuarai Copa America sepanjang sejarah, bersanding dengan Argentina. Artinya mereka adalah kekuatan besar sepak bola benua Amerika

Pasukan Marcello Bielsa ini selalu menang di babak penyisihan grup. Menang atas Panama, Bolivia, dan tuan rumah Amerika Serikat.

La Celeste meraup poin sempurna sembilan, mencetak 9 gol dan baru kemasukan sekali. Darwin Nunez menjadi mesin gol mereka dengan torehan dua gol.

3 dari 6 halaman

Brasil Kurang Menggigit

Di kubu Brasil, mereka susah payah untuk lolos dari Grup D dan melaju ke perempat final. Tim Samba mengemas satu kali kemenangan atas Paraguay, kemudian dua kali imbang versus Kolombia dan Kosta Rika.

Brasil harus puas finis sebagai runner-up Grup D di bawah Kolombia. Anak asuh Dorival Junior mencetak lima gol dan kemasukan dua. Vinicius Junior menjadi senjata utama Brasil untuk menggempur Uruguay.

4 dari 6 halaman

Komposisi Tim

Uruguay diprediksi tidak akan merombak skuadnya. Pelatih Bielsa tetap mempercayakan Sergio Rochet di bawah mistar. Ada Ronald Araujo dan Mathias Oliviera di jantung pertahanan.

Federico Valverde menjadi motor permainan dari second line. Dibantu pemain muda Facundo Pellistri. Darwin Nunez tetap menjadi ujung tombak mematikan di garda terdepan, sementara Luis Suarez bisa mengawali laga dari bangku cadangan.

Di kubu Brasil, Dorival Junior diprediksi juga masih mempertahankan kerangka utama. Alisson Becker, Danilo, Eder Miliato tidak akan tergantikan di sektor belakang. Bruno Guimaraes dan Douglas Luiz bisa menjadi opsi di tengah.

Trio Raphinha, Rodrygo, dan Vinicius Junior menjadi tukang gedor di pertahanan Uruguay. Duel Uruguay kontra Brasil diprediksi berjalan imbang.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Uruguay (4-2-3-1): Rochet; Nandez, Araujo, Oliviera, Vina; Ugarte, Valverde; Pellistri, De La Cruz, Maximiliano Araujo; Darwin Nunez

Pelatih: Marcello Bielsa

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Wendell; Douglas Luiz, Bruno Guimaraes; Raphinha, Lucas Paqueta, Vinicius Junior; Rodrygo

Pelatih: Dorival Jumior

6 dari 6 halaman

Laporan Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer