Sukses


Perang Horor Antarlini Uruguay Vs Brasil di Perempat Final Copa America 2024: Adu Kreativitas Beraroma Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Persaingan Copa America 2024 memasuki babak perempat final. Satu di antara laga krusial yang layak ditunggu adalah pertemuan Uruguay kontra Brasil di Stadion Allegiant, Nevada, Minggu (7/7/2024) pagi WIB.

Uruguay menjadi juara Grup C dan bertemu Timnas Brasil sebagai runner-up Grup D. Duel kedua tim bakal berimbang dan alot, sebab deretan pemain-pemain beken menghuni di masing-masing tim.

Tidak ada salahnya melihat persaingan antarlini kedua tim. Di atas kertas, Brasil lebih diunggulkan karena punya pemain top mulai dari Alisson, Eder Militao, Raphinha, Rodrygo, hingga Vinicius Junior.

Tapi tidak semudah itu, Uruguay juga punya daftar pemain bintang. Ronald Araujo, Federico Valverde, Darwin Nunez, sampai Luis Suarez adalah nama-nama pemain besar dari La Celeste.

Yuk simak ulasan duel antarlini Uruguay versus Brasil versi Bola.com berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lini Belakang

Uruguay termasuk tim yang punya pertahanan kuat dan kukuh. Mereka baru kebobolan sebiji gol di babak penyisihan grup.

Uruguay diprediksi tidak akan merombak skuadnya. Pelatih Bielsa tetap mempercayakan Sergio Rochet di bawah mistar. Ada Ronald Araujo dan Mathias Oliviera di jantung pertahanan.

Di kubu Brasil, Dorival Junior diprediksi juga masih mempertahankan kerangka utama. Alisson Becker, Danilo, Eder Miliato tidak akan tergantikan di sektor belakang. Brasil kudu waspada karena sudah kemasukan dua gol yang bersarang dari pemain Paraguay dan Kolombia.

3 dari 5 halaman

Lini Tengah

Lini ini tak kalah mengundang keseruan dalam duel Uruguay kontra Brasil. Sebab nuansa Real Madrid bisa menjadi penentunya. Ada tiga pemain Real Madrid yang akan berjibaku dalam laga di Allegiant Stadium nanti.

Federico Valverde menjadi motor permainan dari second line. Dibantu pemain muda Facundo Pellistri. Valverde dikenal sebagai pemain kreatif, ulet, dan pemecah kebuntuan dari lini kedua. Brasil bisa mengandalkan Bruno Guimaraes dan Douglas Luiz untuk mengimbangi kekuatan tengah Uruguay.

4 dari 5 halaman

Lini Depan

Dua pemain Real Madrid lainnya dalam duel nanti adalah Rodrygo dan Vinicius Junior menjadi tukang gedor di pertahanan Uruguay. Keduanya adalah tumpuan bagi barisan pertahanan Selecao.

Terutama Vinicius Junior yang sudah mengemas dua gol sejauh ini. Di kubu Uruguay, Darwin Nunez tetap menjadi ujung tombak mematikan di garda terdepan dengan koleksi dua golnya, sementara Luis Suarez bisa mengawali laga dari bangku cadangan.

5 dari 5 halaman

Nikmati Berita Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer