Sukses


Bayern Munchen Rogoh Kocek Rp 1 Triliun untuk Gaet Michael Olise

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen resmi mendapatkan tanda tangan Michael Olise pada Minggu (7/7/2024). Die Bayern harus merogoh kocek hingga 60 juta euro (Rp 1 triliun) demi bisa menebus Olise dari Crystal Palace.

Bersama Bayern Munchen, Michael Olise sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2029. Kehadiran pemain yang berposisi sebagai winger kanan itu diharapkan mampu mendongkrak daya gedor Die Bayern.

"Michael Olise adalah pemain yang dapat membuat perbedaan dan menarik minat besar dengan gaya permainannya. Kami menginginkan dorongan baru dalam tim kami, energi baru, ide-ide baru," kata anggota dewan olahraga Bayern Munchen, Max Eberl.

"Itulah yang diperjuangkan pemain seperti Michael Olise. Selama pembicaraan, dia dengan cepat memberi isyarat benar-benar ingin bergabung dengan Bayern Munchen. Kami sangat menantikannya. Dia akan memperkaya permainan kami," lanjutnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sempat Diincar Chelsea dan MU

Michael Olise tampil impresif bersama Crystal Palace pada musim lalu. Meski sempat selama 60 hari akibat cedera hamstring, Olise berhasil mencetak 10 gol dan enam assist dari 19 penampilannya di Premier League 2023/2024.

Penampilan impresif pemain berusia 22 tahun tersebut menarik minat Chelsea, Manchester United, dan Newcastle United. Dari ketiga klub tersebut, The Blues menjadi yang paling serius dalam perburuan Michael Olise.

Namun akhirnya, dia enggan bergabung ke Chelsea dan memilih untuk hengkang ke Bayern Munchen. Dia bakal menjadi rekan duet Harry Kane di lini depan The Bavarians.

"Ini adalah tantangan besar dan itulah yang saya cari," kata Olise di akun X Bayern Munchen.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan dari Crystal Palace

Crystal Palace mendukung penuh keinginan Michael Olise untuk meningkatkan kariernya. Palace pun mendoakan sang winger mengukir kesuksesan bersama Bayern Munchen.

"Kami sangat bangga dengan apa yang telah dicapai Michael di Crystal Palace, sebuah klub di mana dia telah berkembang pesat sebagai pemain," ucap Chairman Palace, Steve Parish.

"Kami menghormati keinginannya untuk menguji dirinya lebih jauh di level tertinggi sepak bola dunia, dan saya pribadi ingin mendoakan yang terbaik untuk petualangan berikutnya bersama Bayern Munchen di Jerman, saya yakin kami semua akan mengikutinya dengan cermat," tambahnya.

Sumber: ESPN

4 dari 4 halaman

Saksikan Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer