Sukses


Mengenal Eusebio Di Francesco, Pelatih Berpengalaman yang Akan Menukangi Jay Idzes dkk di Serie A 2024 / 2025

Bola.com, Jakarta - Venezia baru-baru ini mengumumkan kehadiran pelatih baru. Tim yang dijuluki I Lagunari tersebut menunjuk pelatih berpengalaman Eusebio Di Francesco sebagai allenatore.

Francesco mengisi posisi yang ditinggalkan Paolo Vanoli. Torino menggaet Vanoli dari Venezia setelah mengantarkan klub itu mendapatkan tiket promosi ke Serie A 2024/2025.

Eusebio Di Francesco pun antusias dengan pekerjaan baru yang akan segera dilakukan. Pelatih asal Italia itu bahkan siap menjalin hubungan yang baik dengan semua unsur di Venezia.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Duncan Niederauer, Direktur Olahraga Antonelli, dan Kepala Area Teknis Molinaro, yang telah beberapa kali saya temui dan saya hargai nilai kemanusiaan mereka," ujar Di Francesco dilansir dari situs resmi klub.

"Dalam beberapa tahun terakhir, saya pikir saya telah membuat pilihan yang terutama didasarkan pada nilai orang dan kemudian pada nilai tim. Dengan para penggemar, saya ingin membangun hubungan yang dekat, tulus, dan loyal," sambung Di Francesco.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Berpengalaman

Eusebio Di Francesco adalah sosok pelatih berpengalaman. Pria berusia 54 tahun itu sudah malang melintang di sepak bola Italia.

Termasuk Venezia, Eusebio Di Francesco sudah melatih sembilan klub berbeda. Menariknya, semua klub itu berasal dari Italia.

Karier Eusebio Di Francesco dimulai di Pescara U-19 pada 2009. Setahun kemudian, ia naik ke tim senior, dan selepas itu kariernya terus berkembang.

3 dari 6 halaman

Musim Terbaik

Karier terbaik Eusebio Di Francesco bisa dikatakan terjadi saat melatih AS Roma. Terutama pencapaian I Lupi pada musim 2017/2018.

Saat itu, Roma asuhan Eusebio Di Francesco mampu melaju hingga semifinal Liga Champions. Penampilan mereka pada leg kedua perempat final tak akan pernah dilupakan.

Saat itu, AS Roma menang 4-0 atas Barcelona untuk melakukan comeback yang luar biasa. Sebab, pada leg pertama Kostas Manolas dan kolega kalah 1-4 dari Barca.

4 dari 6 halaman

Kesempatan Idzes

Kehadiran Eusebio Di Francesco di Venezia tentu menjadi berkah tersendiri bagi Jay Idzes. Bek tengah itu bisa merasakan dilatih pelatih berpengalaman dari Italia.

Baru-baru ini bang Jay sudah kembali ke skuad Venezia. Mereka sudah memulai sesi pramusim untuk menyambut Serie A 2024/2025. 

5 dari 6 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

6 dari 6 halaman

Posisi Akhir Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer