Sukses


Fakta-Fakta Istimewanya Uruguay di Copa America 2024: Calon Kuat Juara, Penantang Serius Argentina

Bola.com, Jakarta - Copa America 2024 semakin memasuki fase krusial. Turnamen yang tahun ini digelar di Amerika Serikat itu akan segera memasuki fase semifinal.

Ada empat tim yang akan berlaga di semifinal Copa America 2024. Mereka adalah Timnas Argentina, Timnas Kanada, Timnas Uruguay, dan Timnas Kolombia.

Sejak awal turnamen, Timnas Argentina menjadi tim yang paling difavoritkan untuk menjadi juara. Status itu dirasa wajar.

Sebab, Timnas Argentina adalah juara bertahan Copa America. Lionel Messi dan kawan-kawan juga menjadi juara Piala Dunia 2022.

Namun, ada satu tim yang sangat bisa membuat kecewa Timnas Argentina. Tim tersebut adalah Timnas Uruguay. Penampilan La Celeste pun meyakinkan sejak awal Copa America 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menang Terus

Timnas Uruguay memulai Copa America 2024 dengan bermain di Grup C. Fede Valverde menjalani tiga laga di fase grup dengan kemenangan.

Timnas Uruguay menang 3-1 atas Timnas Panama pada laga pertama. Kemenangan besar 5-0 diraih La Celeste atas Timnas Bolivia.

Laga terakhir Grup C dijalani Timnas Uruguay dengan cukup ketat. Namun, pada akhirnya mereka mampu mengalahkan sang tuan rumah, Timnas Amerika Serikat dengan skor 1-0.

Kemudian di babak perempat final, Timnas Uruguay melanjutkan penampilan impresif mereka. Timnas Brasil mereka singkirkan lewat babak adu tendangan penalti.

3 dari 5 halaman

Tangan Dingin Bielsa

Federasi Sepak Bola Uruguay mengambil langkah berani. Mereka menunjuk Marcelo Bielsa sebagai pelatih kepala sejak Mei 2023.

Penunjukkan Marcelo Bielsa menjadi keputusan yang menarik. Sosok asal Argentina itu selama ini dikenal bertangan dingin. Filosofi permainan Bielsa selama ini dikenal sangat menyerang dan agresif.

Menariknya, sistem permainan Marcelo Bielsa itu tampaknya sangat cocok dengan permainan Timnas Uruguay. Karakter pemain La Celeste selama ini memang bertenaga dan penuh determinasi.

4 dari 5 halaman

Generasi Baru

Timnas Uruguay sempat memiliki generasi yang bisa dikatakan emas. Generasi itu diisi pemain-pemain top seperti Diego Forlan, Luis Suarez, Edinson Cavani, Diego Godin, dan banyak lagi pemain yang lain.

Namun, Timnas Uruguay kini sedang menikmati generasi baru. Luis Suarez memang masih tersisa di skuad La Celeste. Namun, legenda Barcelona itu hanya menjadi pemain cadangan.

Saat ini giliran pemain-pemain muda seperti Darwin Nunez, Fede Valverde, Rodrigo Bentancur, Facundo Pellistri dan banyak lagi pemain yang lain.

5 dari 5 halaman

Nikmati Sajian Euro 2024 Eksklusif di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer