Sukses


VIDEO: Profil Takumu Kawamura, Pemain Muda Jebolan J1 League Go Internasional ke RB Salzburg

Bola.com, Jakarta RB Salzburg di Liga Austria kini akan jadi pelabuhan baru Takumu Kawamura, anak lokal Hiroshimayang mungkin akan jadi ikon Timnas Jepang selanjutnya.

Kawamura kecil mulai bergabung dengan akademi klub kota kelahirannya, Sanfrecce Hiroshima, saat berusia 13 tahun. Belum sempat mencicipi atmosfer tim utama, Kawamura memutuskan untuk mencari menit bermain di klub lain terlebih dahulu.

Ia sempat dipinjamkan ke Ehime FC yang bermain di kasta kedua selama tiga musim pada 2019sampai 2021.Cukup sukses ia bermain di J2 League, total bermain 77 kali di kasta kedua dengan catatan 15 goldan enam assist.

Kembali dari masa peminjaman, Kawamura langsung jadi andalan tak tergantikan di lini tengah Sanfrecce Hiroshima mulai tahun 2022 hingga musim panas 2024. Total ia bermain 62 kali di J1 League untuk Sanfrecce Hiroshima, mencatat delapan gol dan empatassist.

Catatan terbaiknya di sini adalah berhasil membawa timnya jadi juara J.League Cup 2022. Kawamura tercatat sudah tiga kali tampil untuk Timnas Jepang. Debutnya terjadi awal tahun ini, 1Januari 2024, dalam laga persahabatan kontra Thailand dengan ia langsung mencetak gol perdananya juga pada laga ini.

Kini, ia dipinang oleh RB Salzburg dari Liga Austria dan akan memulai petualangan baru di Eropa. Apakah Kawamura akan jadi pemain berkelas dunia milik Samurai Biru selanjutnya?

Video Populer

Foto Populer