Sukses


Mengenal Takumu Kawamura, Anak Lokal Hiroshima yang Siap Mendunia!

Bola.com, Jakarta - RB Salzburg di Liga Austria kini akan jadi pelabuhan baru Takumu Kawamura. Ia anak lokal Hiroshima yang mungkin akan jadi ikon Timnas Jepang selanjutnya.

Takumu Kawamura kecil mulai bergabung dengan akademi klub kota kelahirannya, Sanfrecce Hiroshima, saat berusia 13 tahun.

Belum sempat mencicipi atmosfer tim utama, Kawamura memutuskan mencari menit bermain di klub lain terlebih dahulu.

Ia sempat dipinjamkan ke Ehime FC yang bermain di kasta kedua selama tiga musim pada 2019 sampai 2021. Ia cukup sukses bermain di J2 League, total bermain 77 kali di kasta kedua dengan catatan 15 gol dan enam assist.

Kembali dari masa peminjaman, Kawamura langsung jadi andalan tak tergantikan di lini tengah Sanfrecce Hiroshima mulai 2022 hingga musim panas 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Catatan Terbaik

Total ia bermain 62 kali di J1 League untuk Sanfrecce Hiroshima, mencatat delapan gol dan empat assist. Catatan terbaiknya di sini adalah berhasil membawa timnya jadi juara J League Cup 2022.

Kawamura tercatat sudah tiga kali tampil untuk Timnas Jepang. Debutnya terjadi awal tahun ini, 1 Januari 2024, dalam laga persahabatan kontra Thailand dengan langsung mencetak gol perdananya juga pada laga ini.

Kini, ia dipinang oleh RB Salzburg dari Liga Austria dan akan memulai petualangan baru di Eropa. Apakah Kawamura akan jadi pemain berkelas dunia milik Samurai Biru selanjutnya?

 

 

3 dari 3 halaman

Profil Takumu Kawamura

Lahir: Hiroshima, 28 Agustus 1999

Gelandang Bertahan

183cm

 

Karier 

 

Ehime FC (2019-2021)

  • J2 League
  • 77 Main, 15 Gol, 6 Assist

Sanfrecce Hiroshima (2022-2024)

  • J1 League
  • 62 Main, 8 Gol, 4 Assist

Timnas Jepang

  • 3 Caps/1 Gol
  • Debut dan Gol Debut: vs Thailand, 1 Januari 2024

Video Populer

Foto Populer