Sukses


Lionel Messi Jadi Pencetak Gol Terbanyak Kedua di Level Internasional, Tertinggal 21 Gol dari Cristiano Ronaldo

Bola.com, New Jersey - Superstar sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, menjadi pencetak gol terbanyak kedua di level internasional dengan 109 gol, menyamai perolehan legenda Timnas Iran, Ali Daei.

Lionel Messi sejajar dengan Ali Daei setelah berhasil mengukir satu gol ketika Argentina menang 2-0 atas Timnas Kanada dalam semifinal Copa America 2024.

Bertanding di di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, pada Rabu (10/7/2024) pagi WIB, Lionel Messi membobol gawang Kanada pada menit ke-51 via assist Enzo Fernandez.

Transfermarkt mencatat bahwa Lionel Messi berhasil merangkum 109 gol dari 185 penampilan bersama Argentina, sementara Ali Daei hanya bermain 149 kali untuk Iran.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo Masih yang Tersubur

Lantas, siapa pemegang pencetak gol terbanyak di level internasional? Jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Dari 212 pertandingan bersama Portugal, penyerang yang identik dengan nomor punggung tujuh ini berhasil membukukan 130 gol, namun mandul di Euro 2024.

Sepanjang Euro 2024 hingga Portugal tersingkir di perempat final, Ronaldo selalu menjadi starter dan total 486 menit berada di atas lapangan, pemain asal Al Nassr di Liga Arab Saudi itu hanya membuat satu assist.

3 dari 4 halaman

Romelu Lukaku, Robert Lewandowski, hingga Neymar

Lionel Messi nyaris saja senasib dengan Ronaldo. Penyerang berusia 37 tahun itu sempat mandul dalam dua partai awalnya bersama Argentina, di Copa America 2024, namun pecah telur di semifinal.

Kembali ke daftar pemain tersubur di level internasional, nomor empat diduduki oleh legenda Timnas India, Sunil Chhetri dengan 94 gol dari 151 penampilan, disusul mantan striker Timnas Malaysia, Mokhtar Dahari yang membuat 89 gol dari 119 laga.

Romelu Lukaku dari Timnas Belgia, Robert Lewandowski dari Timnas Polandia, dan Neymar dari Timnas Brasil, masing-masing menempati ranking keenam hingga kedelapan dengan 85 gol, 83 gol, dan 79 gol.

Sumber: Transfermarkt

4 dari 4 halaman

Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer