Sukses


Jadwal Lengkap 2 Laga Final Akhir Pekan Ini, Inggris Vs Spanyol di Euro 2024 dan Argentina Vs Kolombia : Goks Abis Nih

Bola.com, Jakarta - Akhir pekan ini, para penggemar sepak bola di Indonesia akan mendapatkan sajian istimewa. Dua laga final akan berlangsung berurutan. Fase pertama final Euro 2024, lalu berlanjut beberapa jam kemudian partai puncak Copa America 2024.

Pertandingan final Euro 2024 akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin. Dua negara yang sudah siap tempur adalah Spanyol dan Inggris. Spanyol melaju ke babak pamungkas setelah menenggelamkan Prancis dengan skor 2-1.

Sepasang gol Spanyol lahir via aksi Lamine Yamal dan Dani Olmo. Keberhasilan Tim Matador membuka peluang pengulangan prestasi pada lebih dari satu dekade lalu, tepatnya ketika menjadi jawara di Euro 2008 dan 2012.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lawan Spesial

Sang lawan Spanyol, yakni Timnas Inggris, terbang di Berling setelah berpesta di Dortmund, tadi pagi WIB. Pasukan Gareth Southgate menaklukkan Belanda dengan skor 2-1.

Sempat tertinggal pada menit ke-7 karena gol Xavi Simons, Inggris mengguncang kawasan Eropa dengan dua gol. Harry Kane lancar mengeksekusi penalti pada menit ke-18.

Kegilaan terjadi pada menit-menit akhir babak kedua. Bomber 'cadangan' Olie Watkins menjadi penentu setelah sepakan keras kaki kanannya berhasil mengirim bola ke dalam gawang Belanda, tepat ketika pertandingan berada di menit ke-90.

Babak final dua tim beda mahzab permainan tersebtu bakal berlangsung pada Senin, 15 Juli 2024, dini hari WIB. Pertarungan strategi, kekompakan tim dan kualitas individu, akan menjadi sajian menarik.

 

3 dari 5 halaman

Magnet Tango

Terbang jauh ke Amerika Serikat, pertandingan final nan panas bakal terjadi di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida. Dua jam setelah selesai laga final Euro 2024, publik pecinta Copa America akan melihat adu mekanik Lionel Messi versus James Rodriguez.

Yup, dua pemain tersebut bakal menjadi motor negaranya masing-masing. Babak final mempertemukan Argentina kontra Kolombia. Tim Tango menaklukkan Kanada, dan Kolombia baru saja menyingkirkan Uruguay dengan skor 1-0.

Gol tunggal Kolombia lahir pada menit ke-39 via aksi Jefferson Lerma. Meski kehilangan satu pemain, Kolombia sanggup mempertahankan keunggulan sampai pertandingan selesai.

Berikut ini jadwal lengkap akhir pekan dari Euro 2024 dan Copa America :

 

4 dari 5 halaman

Agenda Lengkap

1. Spanyol vs Inggris

Agenda : Final Euro 2024

Hari : Senin, 15 Juli 2024

Kick-off : Pukul 02.00 WIB

Lokasi : Olympiastadion, Berlin

 

2. Kanada Vs Uruguay

Agenda : Perebutan Peringkat 3 Copa America 2024

Hari : Minggu, 14 Juli 2024

Kick-off : Pukul 07.00 WIB

Lokasi : Bank of America Stadium, Charlotte, North Carolina

 

3. Argentina Vs Kolombia

Agenda : Final Copa America

Hari : Senin, 15 Juli 2024

Kick-off : Pukul 07.00 WIB

Lokasi : Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida

5 dari 5 halaman

Laporan Khusus

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer