Sukses


Tawuran Pecah di Copa America 2024! Para Pemain Uruguay Ribut dengan Suporter Kolombia, Darwin Nunez Kena Bogem Mentah

Bola.com, Charlotte - Kerusuhan meledak setelah Timnas Uruguay disingkirkan Timnas Kolombia dari babak semifinal Copa America 2024 di Bank of America Stadium, Charlotte, North Carolina.

Timnas Uruguay keok 0-1 dari Kolombia yang bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-45+1 pada Kamis (11/7/2024) pagi WIB.

Dari video yang beredar di media sosial, para pemain Uruguay saling pukul dengan pendukung Kolombia di tribune Bank of America Stadium.

Tawuran pecah ketika Darwin Nunez meladeni satu-satu fans Kolombia. Namun, penyerang asal Liverpool itu terkena bogem mentah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kronologi

Media Amerika Serikat, The Athletic, mengabarkan keributan itu terjadi tribune yang ditempati oleh keluarga para pemain Timnas Uruguay.

"Rekaman video menunjukkan para penggemar Kolombia bentrok dengan pendukung dan pemain Uruguay sambil melemparkan benda-benda, termasuk kaleng minuman," tulis The Athletic.

"Petugas keamanan kemudian tampak turun tangan sebelum para pemain kembali ke lapangan bersama beberapa anggota keluarga yang mengikuti," jelas The Athletic.

3 dari 5 halaman

Seperti Bencana

Bek Uruguay, Jose Maria Gimenez, emosional dengan kejadian tersebut. Pemain asal Atletico Madrid ini merasa tidak mendapatkan pengawalan dari petugas keamanan.

"Ini benar-benar bencana. Tidak ada satu pun petugas polisi. Mereka muncul setengah jam kemudian. Sebuah bencana. Dan kami berada di sana, membela diri kami sendiri, demi orang-orang yang kami cintai," imbuh Gimenez.

"Mudah-mudahan penyelenggara bisa lebih berhati-hati terhadap keluarga kita, orang-orang, dan orang-orang di sekitar stadion. Karena ini terjadi di setiap pertandingan," ucapnya.

Sumber: The Athletic

4 dari 5 halaman

Darwin Nunez Kena Bogem Mentah

5 dari 5 halaman

Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer