Sukses


Kronologi Kerusuhan Uruguay Vs Pendukung Kolombia di Copa America 2024: Ada Keluarga Pemain dan Bayi Baru Lahir, Dipicu Fans Mabuk

Bola.com, Charlotte - Kerusuhan terjadi ketika Timnas Uruguay tersingkir dari babak semifinal Copa America 2024. Darwin Nunez dkk. dikalahkan oleh Timnas Kolombia.

Uruguay gagal lolos ke final Copa America 2024 setelah keok 0-1 dari sepuluh pemain Kolombia di Bank of America Stadium, Charlotte, North Carolina, pada Kamis (11/7/2024) pagi WIB.

Tawuran pecah antara para pemain Uruguay, termasuk Darwin Nunez dan bek asal Barcelona, Ronald Araujo, dengan pendukung Kolombia di tribune Bank of America Stadium.

Dari video yang beredar di dunia maya, Darwin Nunez meladeni satu-satu perkelahian dengan fans Kolombia, meski pada akhirnya penyerang asal Liverpool itu terkena bogem mentah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kesaksian Bek Uruguay

Keributan itu berlangsung di tribune yang ditempati oleh keluarga para pemain Uruguay.

"Biarkan saya mengatakan sesuatu sebelum mereka memotong karena mereka tidak akan membiarkan kami berbicara ke mikrofon," ujar bek Uruguay, Jose Maria Gimenez, dinukil dari Reuters.

"Mereka tidak ingin saya mengatakan apa pun tentang apa yang terjadi tetapi ini adalah bencana," imbuh pemain berusia 29 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Pemicu Keributan

Gimenez menyalahkan sejumlah suporter yang menenggak minuman keras secara berlebihan sehingga memicu keributan dengan para pemain Uruguay.

Gimenez juga menyayangkan ketiadaan petugas keamanan ketika kejadian itu terjadi, padahal terdapat keluarga para pemain Uruguay dan anak-anak kecil di sana.

"Tolong berhati-hati, keluarga kami ada di tribune, ada bayi yang baru lahir. Ini adalah bencana," ucap Gimenez.

"Tidak ada polisi dan kami harus melindungi keluarga kami. Ini adalah kesalahan dua atau tiga orang yang minum terlalu banyak dan tidak tahu cara minum," imbuh Gimenez.

Sumber: Reuters

4 dari 4 halaman

Tawuran Para Pemain Uruguay Vs Pendukung Kolombia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer