Sukses


3 Pemain Kolombia yang Bisa Meredam Lionel Messi di Final Copa America 2024: Perlu Kerja Keras!

Bola.com, Miami - Copa America 2024 memasuki babak final. Dua tim terbaik, Timnas Argentina dan Timnas Kolombia akan berlaga di partai puncak tersebut.

Laga final Copa America 2024 akan digelar di Hard Rock Stadium, Mimai pada Senin (15/7/2024) mulai pukul 07.00 WIB. Laga itu dapat disaksikan di Indosiar dan Vidio.

Timnas Argentina melaju ke final Copa America 2024 setelah menang meyakinkan 2-0 atas Timnas Kanada di babak semifinal. Julian Alvarez dan Lionel Messi menjadi pencetak gol pada laga itu.

Di sisi lain, Timnas Kolombia membuat kejutan. James Rodriguez dan kawan-kawan di luar dugaan mampu menang 1-0 atas Timnas Uruguay di babak semifinal.

Kemenangan Timnas Kolombia itu tentu membuat Timnas Argentina. Bahkan, tiga penggawa Los Cafeteros di bawah ini sangat bisa menghentikan laju bintang La Albiceleste, Lionel Messi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Davinson Sanchez

Davinson Sanchez tampil luar biasa di sepanjang Copa America 2024. Salah satu penampilan terbaik bek satu ini terjadi di babak semifinal.

Striker andalan Timnas Uruguay, Darwin Nunez dibuat tak berkutik oleh penjagaan dari Davinson Sanchez. Eks bek Tottenham Hotspur ini juga cukup cerdik.

Davinson Sanchez bisa memancing emosi lawan. Bek satu ini akan sangat diandalkan untuk menghentikan laju dari Lionel Messi.

3 dari 4 halaman

Jefferson Lerma

Peran Jefferson Lerma akan sangat krusial pada laga final Copa America 2024. Terutama untuk menjaga pergerakan Lionel Messi.

Sebab, posisi bermain Jefferson Lerma adalah gelandang bertahan. Pemain Crystal Palace ini akan berhadapan langsung dengan Lionel Messi yang kerap beroperasi di sentral lapangan.

Jefferson Lerma juga diandalkan untuk mencetak gol. Perlu diingat, gol kemenangan Kolombia atas Uruguay di semifinal lalu adalah berkat upaya sosok satu ini.

4 dari 4 halaman

James Rodriguez

Sosok satu ini memang tidak akan terlalu banyak berduel dengan Lionel Messi. Sebab, posisi bermain James Rodriguez mirip dengan La Pulga.

James Rodriguez dapat menghentikan laju Lionel Messi dengan caranya sendiri. Yakni mencetak gol atau menciptakan peluang-peluang berbahaya untuk Timnas Kolombia.

James Rodriguez memang sangat menurun penampilannya, terutama saat bermain di level klub. Namun, hal berbeda selalu ia tampilkan saat membela Timnas Kolombia. 

Video Populer

Foto Populer