Sukses


VIDEO: Semifinal Copa America 2024 Ricuh, Darwin Nunez Terlibat Baku Hantam dengan Suporter Kolombia

Bola.com, Jakarta - Striker Uruguay, Darwin Nunez, terlibat perkelahian dengan suporter Kolombia. Kericuhan terjadi di laga semifinal Copa America 2024 di Bank of America Stadium, Charlotte, North Carolina, Kamis (11/7/2024).

Pertandingan itu dimenangi Kolombia dengan skor 1-0 dan berhak melenggang ke final. Minimnya petugas keamanan diduga menjadi penyebab utama kericuhan ini.

Tawuran pecah antara para pemain Uruguay, termasuk Darwin Nunez dan bek asal Barcelona, Ronald Araujo, dengan pendukung Kolombia di tribune Bank of America Stadium.

Dari video yang beredar di dunia maya, Darwin Nunez meladeni satu-satu perkelahian dengan fans Kolombia, meski pada akhirnya penyerang asal Liverpool itu terkena bogem mentah.

Awalnya, tidak jelas apa yang memicu tawuran tersebut. Namun bek Uruguay, Jose Maria Gimenez, kemudian mengungkapkan kisahnya dari sisi lain.

Gimenez menyalahkan sejumlah suporter yang menenggak minuman keras secara berlebihan sehingga memicu keributan dengan para pemain Argentina setelah laga semifinal Copa America 2024.

Laga Uruguay vs Kolombia dihadiri 70,644 penonton yang 90 persennya adalah pendukung Kolombia.

Menurut laporan, butuh waktu lebih dari 10 menit bagi polisi untuk tiba di lokasi dan memulihkan ketertiban.

Sekitar 100 pendukung Uruguay dan anggota staf federasi tetap berada di lapangan untuk melindungi diri mereka sendiri lebih dari 20 menit setelah pertandingan.

Sementara para pendukung Kolombia keluar untuk merayakan kelolosan tim mereka ke final Copa America 2024. Video Darwin Nunez menghampiri suporter Kolombia bertujuan untuk melindungi keluarganya yang berada di tribune tersebut.

Video Populer

Foto Populer