Sukses


James Rodriguez Menyala! Siap Bawa Kolombia Hajar Lionel Messi Cs di Final Copa America 2024

Bola.com, Florida - Bintang sekaligus kapten Kolombia, James Rodriguez cukup percaya diri mejelang laga final Copa America 2024. Kolmbia akan menantang Argentina di partai puncak di Stadion Sun Life, Florida, Senin (15/7/2024) pagi WIB.

Sebelumnya Kolombia melaju ke final Copa America 2024 berkat kemenangan krusial atas Uruguay 1-0 di babak semifinal. Gol tunggal Jefferson Lerma menyambut assist James Rodriguez.

Mantan pemain Real Madrid itu pun dengan percaya diri bakal mengalahkan Argentina yang dipimpin Lionel Messi. Tak banyak yang menyangka James Rodriguez masih bisa berkontibusi banyak untuk negaranya.

Ini akan menjadi final Copa pertama Kolombia sejak memenangi gelar sebagai tuan rumah pada Copa America edisi tahun 2001. James sudah membela negaranya di tahun 2011 dan ingin sekali mempersembahkan gelar prestisius.

“Saya sudah berada di sini selama hampir 13 tahun, sangat menginginkan hal ini. Kami bahagia bisa berada di sini," terang James Rodriguez dilansir dari The Telegraph.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Saatnya Juara

James Rodriguez mencetak satu gol melalui penalti dan enam assist di Copa América edisi kali ini. Ia berperan besar dalam kemenangan 1-0 melawan Uruguay di semifinal, assistnya untuk gol Lerma membantunya melampaui rekor Lionel Messi (5 assist pada tahun 2021).

Ia sudah tak sabar menghadapi Messi di final. James menyebut Argentina tim yang kuat dan penuh pengalaman.

“Saya ingin menjadi juara. Kami tahu mereka lawan yang super rumit, mereka punya pengalaman bermain di final,” kata James.

3 dari 4 halaman

Jadi Inspirasi Luis Diaz

Pemain andalan Kolombia lainnya adalah Luis Diaz. Penyerang sayap mematikan yang punya kecepatan dan kelincahan, bakal membawa ancaman tersendiri bagi pertahanan Argeninta.

Pemain asal klub Liverpool itu sangat mengidolakan James Rodriguez yang dianggapnya sebagai sosok kunci dalam perjalanan Kolombia ke final Copa America melawan Argentina nanti.

Díaz yang berusia 27 tahun masih remaja ketika James membuktikan sensasinya di Piala Dunia 2014 di Brasil, di mana ia memenangkan Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak turnamen tersebut dan pindah dari Monaco ke Real Madrid.

“Sejak saya tiba di tim nasional, saya memberi tahu dia bahwa dia selalu menjadi idola saya. Saya tumbuh besar dengan memperhatikannya,” jelas Luis Diaz.

Sumber: The Telegraph

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Final Copa America 2024

Senin, 15 Juli 2024

  • Argentina Vs Kolombia
  • Stadion Sun Life, Miami
  • Kick-off: 07.00 WIB
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer