Sukses


Prediksi Argentina Vs Kolombia di Final Copa America 2024: Lionel Messi Lagi atau Giliran James Rodriguez?

Bola.com, Miami - Lionel Messi mencari perpisahan terakhir di Copa America. Ya, di usianya yang telah menginjak 37 tahun, penyerang Timnas Argentina itu mungkin tidak akan bermain lagi dalam turnamen antarnegara Amerika Selatan itu pada 2028.

Messi dapat menutup pencapaiannya di Copa America dengan sempurna. Asalkan, pemain berjulukan La Pulga itu bisa membawa Argentina keluar sebagai juara pada tahun ini.

Argentina akan melawan Timnas Kolombia pada final Copa America 2024 di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida, pada Senin (15/7/2024) pagi WIB.

Di atas kertas, Argentina jelas diunggulkan daripada Kolombia. Lionel Messi cs. masih sempurna hingga partai puncak. Tim berjulukan Albiceleste itu menyapu bersih lima partai dengan kemenangan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lionel Messi Butuh Bantuan

Argentina lolos ke final Copa America 2024 setelah meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Timnas Kanada pada 10 Juli 2024 pagi WIB, lewat gol Julian Alvarez dan Lionel Messi.

Bersama Argentina, Messi sudah mempunyai medali emas Olimpiade Beijing 2008, gelar Copa America 2021, Piala Dunia 2022, dan CONMEBOL-UEFA Cup of Champions pada 2022.

Namun, Messi tidak bisa sendirian berjuang untuk membawa Argentina keluar sebagai kampiun Copa America 2024. La Pulga membutuhkan dukungan rekan-rekannya, mulai dari Emiliano Martinez hingga Rodrigo De Paul.

3 dari 4 halaman

Sinar James Rodriguez

Jika Copa America 2024 bukan rezeki Messi, berarti akan menjadi jodoh James Rodriguez, bintang generasi emas Timnas Kolombia yang masih tersisa meski performa di level klub tidak lagi cemerlang.

Transfermarkt mencatat, James bermain impresif di Copa America 2024. Pemain berusia 33 tahun itu mampu membukukan satu gol dan enam assist dari lima penampilannya untuk Kolombia.

James akan bahu-membahu bersama Luis Diaz, Daniel Munoz, Davinson Sanchez, sampai Camilo Vargas untuk membawa pulang trofi Copa America ke Kolombia buat kedua kalinya setelah puasa gelar selama 23 tahun.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico; Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Julian Alvarez

Pelatih: Lionel Scaloni

Timnas Kolombia (4-2-3-1): Camilo Vargas; Santiago Arias, Davinson Sanchez, Carlos Cuesta, Johan Andres Mojica; Richard Rios, Jefferson Lerma; Jhon Adolfo Arias, James Rodriguez, Luis Diaz; Jhon Andres Cordoba

Pelatih: Nestor Lorenzo

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer