Sukses


Reaksi Netizen Kritik Keras Kekacauan Final Copa America 2024: Amerika Serikat Tak Layak Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026!

Bola.com, Miami - Final Copa America 2024 menghadirkan cerita yang tidak mengenakkan. Laga final yang mempertemukan Timnas Argentina melawan Timnas Kolombia itu tertunda hampir satu setengah jam.

Awalnya, kick off laga itu akan digelar di Hard Rock Stadium, Miami, Amerika Serikat pada pukul 07.00 WIB. Namun, laga antara Timnas Argentina kontra Timnas Kolombia itu baru bisa dimulai sekitar pukul 08. 25.

Penyebabnya adalah kekacauan yang terjadi di Hard Rock Stadium. Banyak penonton tak bertiket bisa menembus barikade.

Buruknya tata kelola penonton pun menambah masalah pada final Copa America 2024. Puluhan orang disebut harus terluka karena bentrok dengan aparat keamanan. 

Netizen pun memberikan kritik pedas bagi CONMEBOL selaku penyelenggara Copa America 2024. Juga kepada Amerika Serikat sebagai tuan rumah ajang itu. Perlu diketahui, AS bersama Kanada dan Meksiko akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

1. Memalukan

Kelompok pendukung Timnas Argentina di Indonesia, @ID_Albiceleste memberikan kritik pedas kepada CONMEBOL. Mereka merasa laga sekelas final Copa America 2024 bisa diselenggarakan dengan lebih baik.

"Memalukan ini CONMEBOL plus panitia lokal. Sekelas final loh," ujar mereka melalui X.

3 dari 9 halaman

2. Tidak Layak?

Sementara itu @forever_denniss sangat tidak senang dengan kejadian di final Copa America 2024. Menurutnya, hal itu sangat memalukan.

Apalagi ketika melihat fakta bahwa Amerika Serikat akan menjadi satu dari tiga tuan rumah di ajang Piala Dunia 2026.

"Sungguh ide yang menjijikkan mengetahui negara ini akan menjadi tuan rumah Piala Dunia pada tahun 2026," katanya.  

 

4 dari 9 halaman

3. Tercoreng

Kejadian di final Copa America menurut @fx16monster mencoreng nama Amerika Serikat. Sebab, selama ini negara itu dikenal sebagai superpower dalam banyak hal.

"Final Copa America 2024 ditunda karena banyak penonton tak bertiket yg memaksa masuk stadion? Tercoreng lagi dah tuan rumah negara superpower dalam mengorganisir event bermassa besar. Seperti ini mau jadi tuan rumah World Cup 2026 dan Olimpiade 2028," ujarnya.

 

5 dari 9 halaman

4. Final Coppa America Sungguh Kacau

"Final Copa America ini sungguh kacau. Ditunda lebih dari satu jam, dan bahkan tidak kaget jika lebih. Sungguh bukan hal bagus ketika kami akan menjadi tuan rumah Piala Dunia dua tahun lagi." 

 

6 dari 9 halaman

5. Fans Argentina: AS Tidak Siap Menyelenggarakan Copa America, maupun Apa Pun

Fans Argentina: Amerika Serikat tidak siap menyelenggarakan Copa America, maupun apa pun. Ini benar-benar bencana, tidak ada keamanan!" 

 

7 dari 9 halaman

6. Bayangkan AS Jadi Tuan Rumah Piala Dunia....

"AS kesulitan memenuhi tuntutan Copa America, sebuah turnamen yang berisi enam belas (16) tim. Dalam 2 tahun, mereka akan menjadi tuan rumah Piala Dunia, sebuah turnamen yang berisi EMPAT PULUH DELAPAN (48) tim. Tidak akan ada kemarahan media atas hal ini. ini karena mereka tidak berada di Timur Tengah." 

 

 

 

8 dari 9 halaman

7. Bagaimana Mungkin AS Dibiarkan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026?

"Bagaimana mungkin AS diizinkan menjadi tuan rumah Piala Dunia, itu di luar nalar saya. Mereka bahkan tidak bisa melakukan langkah-langkah keamanan dasar untuk Copa America." 

9 dari 9 halaman

8. AS Tidak Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026

Video Populer

Foto Populer