Sukses


Hasil Final Copa America 2024: Lautaro Martinez Pahlawan! Argentina Kalahkan Kolombia Meski Lionel Messi Cedera

Bola.com, Miami - Timnas Argentina keluar sebagai juara Copa America 2024 meski Lionel Messi tidak bermain full akibat cedera.

La Albiceleste meraih kemenangan tipis 1-0 atas Timnas Kolombia dalam laga final yang digelar di Hard Rock Stadium, Miami, Senin (15/7/2024) pagi WB.

Pertandingan ini harus tertunda hampir satu setengah jam. Situasi keos yang melibatkan penonton dan aparat keamanan di Hard Rock Stadium memaksa panitia menunda laga.

Timnas Kolombia tidak diunggulkan pada laga ini. Namun, Los Cafeteros mampu tampil dengan lebih percaya diri di babak pertama.

Tandukan striker Timnas Kolombia, Jhon Cordoba pada menit ketujuh sempat menyentuh tiang gawang Timnas Argentina dan keluar lapangan. Peluang itu semakin membuat semarak pertandingan final ini.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi mendapatkan peluang pada menit ke-20. Namun, sepakan Messi masih terlalu pelan dan mudah ditahan kiper Timnas Kolombia, Camilo Vargas.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penyelamatan

Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez dipaksa melakukan penyelamatan hebat pada menit ke-33. Martinez menepis tembakan keras dari Jefferson Lerma.

Lionel Messi tampak kesakitan pada menit ke-35. Pemain milik Inter Miami itu mendapatkan tekel keras dari bek kanan Timnas Kolombia, Santiago Arias.

Kedua tim mencoba saling menekan di sisa babak pertama. Namun, ketika jeda tiba, skor imbang 0-0 masih menghiasi Hard Rock Stadium.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Bek Timnas Kolombia, Davinson Sanchez memiliki peluang lewat tandukan. Namun, tandukan eks pemain Ajax Amsterdam itu masih ada di atas mistar Timnas Argentina.

Lionel Messi harus mengakhiri pertandingan lebih cepat. Legenda Barcelona itu ditarik keluar pada menit ke-66 karena cedera. Winger Fiorentina, Nico Gonzalez menggantikan posisi Messi.

Nico Gonzalez sebenarnya mampu mencetak gol pada menit ke-75. Sayangnya, gol itu harus dianulir karena offside.

Timnas Argentina dan Timnas Kolombia berusaha keras mencari gol kemenangan. Namun, hingga babak kedua berakhir gol yang dicari tak kunjung hadir. Laga pun harus dilanjutkan ke babak tambahan.

4 dari 5 halaman

Perpanjangan Waktu

Nico Gonzales mengancam gawang Timnas Kolombia pada menit ke-94. Sayangnya, sepakan Gonzalez masih bisa ditangkap dengan baik oleh Vargas.

Gol yang dinanti dari pertandingan ini akhirnya hadir pada menit ke-111. Lepas dari jebakan offside, Lautaro Martinez mampu membobol gawang Timnas Kolombia lewat tembakan keras.

Hingga laga usai, Kolombia gagal mengejar ketertinggalan. Timnas Argentina pun mengamankan trofi Copa America 2024. Sesuatu yang juga mereka raih pada edisi 2021.

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Timnas Argentina (4-4-2): E. Martinez (Kiper), Montiel Romero, L. Martinez, Tagliafico (Belakang), Di Maria, De Paul, Fernandez, Mac Allister (Tengah), Messi, Alvarez (Depan).

Pelatih: Lionel Scaloni

Timnas Kolombia (4-3-3): Vargas (Kiper), Arias, Sanchez, Cuesta, Mojica (Belakang), Rios, Lerma, J. Arias (Tengah), James, Cordoba, Diaz (Depan).

Pelatih: Nestor Lorenzo

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer