Sukses


Daftar Penghargaan Individu Copa America 2024: Argentina Juara, Pemain Terbaik Malah Direbut Kolombia

Bola.com, Jakarta - Argentina berhasil menjuarai Copa America 2024 setelah menang tipis 1-0 atas Kolombia dalam 120 menit permainan di laga final yang digelar di Hard Rock Stadium, Florida, Senin (15/7/2024) siang WIB).

Bermain menghadapi Kolombia dalam laga final Copa America 2024, Argentina tidak sepenuhnya tampil mendominasi. Kolombia justru mampu beberapa kali memberikan tekanan kepada lini pertahanan Argentina.

Namun, keberadaan Emiliano Martinez di bawah mistar gawang tim berjulukan Albiceleste itu membuat Kolombia kesulitan untuk bisa menjebol gawang lawan. Permainan makin seru setelah Lionel Messi harus ditarik keluar pada menit ke-66 karena mengalami cedera.

Kolombia membuat Argentina beberapa kali harus bertahan total pada menit-menit akhir pertandingan. Namun, permainan harus berlanjut dengan babak extra time setelah tak ada gol yang tercipta dalam 90 menit permainan.

Lautaro Martinez akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-112. Memanfaatkan umpan yang dilepaskan oleh Giovani Lo Celso, striker Inter Milan itu tanpa ampun menembak bola yang mengarah tepat ke kepala kiper Kolombia Camilo Vargas, yang tak berdaya gagal menghalau jalannya bola.

Satu-satunya gol tersebut menjadi penentu keberhasilan Argentina menjuarai Copa America 2024. Lalu siapa saja pemain yang berhak meraih penghargaan individu di turnamen sepak bola di Benua Amerika tersebut?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lautaro Martinez Jadi Top Scorer Copa America 2024

 

Bomber Inter Milan ini memulai pertandingan final Copa America 2024 dengan fakta sudah menjadi top scorer dengan torehan empat gol.

Namun, posisinya bisa saja tergeser oleh beberapa pemain Kolombia yang sudah mencetak dua gol, seperti Jhon Cordoba, Luis Diaz, Jefferson Lerma, dan Daniel Munoz.

Namun, Lautaro Martinez akhirnya menjadi satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan final Copa America 2024 ini. Martinez pun dipastikan menjadi top scorer dengan torehan lima gol.

3 dari 4 halaman

James Rodriguez Jadi Pemain Terbaik Copa America 2024

 

Sementara itu, penghargaan pemain terbaik di Copa America 2024 lepas dari skuad Argentina. Pemain terbaik jatuh kepada bomber sekaligus kapten Kolombia, James Rodriguez.

James Rodriguez memang tampil sangat apik di Copa America 2024, tak terkecuali di pertandingan final. Namun, mantan pemain Real Madrid itu harus ditarik keluar pada menit ke-91 atau tepat saat extra time dimulai.

James Rodriguez selalu bermain sebagai starter dalam enam laga di Copa America 2024. Dari enam laga tersebut, james Rodriguez dua kali bermain penuh 90 menit, termasuk laga kontra Argentina di final Copa America 2024 yang harus berlanjut ke babak extra time.

4 dari 4 halaman

Emiliano Martinez Jadi Kiper Terbaik Copa America 2024

Sementara itu, keberhasilan Argentina menjadi juara Copa America 2024 tak lepas dari kecemerlangan Emiliano Martinez di bawah mistar gawang.

Kiper Argentina yang sudah ikut berkontribusi membawa Albiceleste menjuarai Copa America 2021, Finalissima 2022, Piala Dunia 2022, dan kini Copa America 2024.

Bahkan di Copa America 2024 ini, Emiliano Martinez hanya satu kali kebobolan, yaitu pada laga perempat final melawan Ekuador yang berakhir imbang 1-1 dan berlanjut dengan adu penalti.

Pada fase grup, gawang Emiliano Martinez bersih dari kebobolan dalam tiga laga. Argentina mencetak lima gol dan tanpa kebobolan dalam tiga pertandingan tersebut.

Jadi wajar jika Emiliano Martinez kembali menjadi kiper terbaik di Copa America 2024 ini, seperti yang diraihnya di Piala Dunia 2022.

Video Populer

Foto Populer