Sukses


Lika-liku Lionel Messi Bersama Argentina: Dulu Dilabeli Pecundang, Kini Banjir 4 Trofi dalam 4 Tahun

Bola.com, Jakarta Perjalanan karier Lionel Messi di Argentina bagaikan rollercoaster. Dulu, La Pulga kerap dilabeli pecundang bersama Timnas Argentina, namun kini semuanya telah berubah 180 derajat. 

Kini, Lionel Messi full senyum bersama Argentina. Yang terbaru, dia membantu Tim Tango menjuarai Copa America 2024. 

Argentina mempertahankan gelar Copa America setelah di final menaklukkan Kolombia 1-0 pada laga di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida, Senin (15/7/2024) pagi WIB. Gol tunggal kemenangan Argentina disumbangkan Lautaro Martinez pada saat perpanjangan waktu. 

Pertandingan ini harus tertunda hampir satu setengah jam. Situasi keos yang melibatkan penonton dan aparat keamanan di Hard Rock Stadium memaksa panitia menunda laga.

Tak ada gol hingga pertandingan 90 menit berakhir. Gol yang dinanti dari pertandingan ini akhirnya hadir pada menit ke-111. Lepas dari jebakan offside, Lautaro Martinez mampu membobol gawang Timnas Kolombia lewat tembakan keras.

Kemenangan Argentina dirayakan dengan gegap gempita oleh segenap pemain, pelatih, hingga fans. Tak terkecuali Lionel Messi

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masa Suram di Argentina

Sepak terjang Messi bersama Argentina tidak pernah berjalan mudah. La Pulga sempat mengalami fase muram yang panjang bersama Albicelesti. 

Bayangkan saja, selama 16 tahun pertama memperkuat Argentina, Messi tidak memenangi trofi apa pun. Padahal, saat itu ia sudah memenangi segalanya di level klub bersama Barcelona. 

Bahkan, Messi dituding tidak all out bersama Argentina, berbeda ketika tampil memperkuat Barcelona. Tekanan di pundaknya sangat besar karena tak kunjung ada hilal trofi di Argentina. 

Dia juga terus disebut tak sehebat legenda Argentina lainnya, Diego Maradona, yang mempersembahkan gelar juara Piala Dunia. Messi bak pecundang jika di Timnas Argentina. 

 

 

3 dari 4 halaman

Banjir Trofi

Garis nasib Messi bersama Tim Tango berubah drastis pada 2021. Trofi datang bak air bah. Paceklik selama  16 tahun terhapusa dalam empat tahun. 

Ya, selama empat tahun Messi berhasil merebut empat gelar bersama Argentina. Semua gelar bergengsi dia menangi. 

Berikut perinciannyal: 

  • 2021: Juara Copa América
  • 2022: Juara Finalissima
  • 2022: Juara Piala Dunia
  • 2024: Juara Copa América
4 dari 4 halaman

Laporan Bola.com dari Jepang

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer