Sukses


2 Pemain MU Ini Sama-sama Antar Argentina Juara Copa America 2024 tapi Kontribusinya Beda

Bola.com, Jakarta - Dua pemain Manchester United (MU) ada dalam skuad Timnas Argentina yang menjadi juara Copa America 2024. Dua pemain MU itu adalah Lisandro Martinez dan Alejandro Garnacho.

Argentina menjadi juara Copa America 2024 usai menang atas Kolombia di final, Senin 15 Juli 2024. Pada duel di Stadion Hard Rock itu, Argentina menang 1-0.

Argentina menang pada babak extra time. La Albiceleste menang berkat gol yang dicetak Lautaro Martinez pada menit ke-112.

Lisandro dan Garnacho jadi bagian dari gelar juara Argentina di Copa America 2024. Lisandro, yang sering cedera dan melewatkan banyak laga Setan Merah, tampil apik untuk Argentina.

Sementara, Garnacho yang bersinar bersama MU, belum mendapat banyak kesempatan bermain.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lisandro Martinez

Lisandro datang ke Argentina dengan kondisi baru pilih cedera bersama MU. Namun, Lisandro mampu mencapai level terbaik bersama Argentina di Copa America 2024.

Bek 26 tahun tampil solid pada dua laga awal fase grup dan membawa Argentina nirbobol. Lisandro lantas absen pada laga ketiga fase grup lawan Peru. Pada laga ini, Scaloni melakukan banyak rotasi pemain.

Lisandro terus bermain di babak gugur. Pada laga final, Lisandaro bermain sangat solid. Pada babak extra time, Lisandro melakukan satu blok krusial dari peluang Miguel Borja.

Lisandaro lima kali masuk starting XI dari enam laga Argentina di Copa America 2024.

3 dari 3 halaman

Alejandro Garnacho

Garnacho bukan tanpa kontribusi untuk La Albiceleste di Copa America 2024. Pemain 20 tahun itu punya bagian, walau tidak sesering Lisandro Martinez.

Dari enam laga yang dimainkan Argentina di Copa America 2024, Garnacho hanya sekali bermain. Dia dimainkan pada matchday ke-3 lawan Peru, saat Argentina sudah lolos 8 Besar.

Garnacho dimainkan sejak menit awal pada laga itu. Namun, pada menit ke-66, dia ditarik keluar. Garnacho tidak memberi dampak signifikan pada laga itu.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 15/07/2024)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer