Sukses


Lionel Messi Menangis lalu Tertawa, Sedangkan Cristiano Ronaldo Bercucur Air Mata : Lho, Sesuatu Terjadi ?

Bola.com, Jakarta - Euro 2024 dan Copa America 2024 sudah selesai. Di panggung Jerman 2024, Timnas Spanyol tampil brilian sepanjang event, sehingga membuat mereka mengangkat trofi jawara, setelah menggilas Inggris, 2-1.

Terbang ke Miami, Florida, Timnas Argentina menuntaskan ambisi 'back to back' dengan menundukkan perlawanan sengiti Kolombia. Gol Lautaro Martinez pada menit ke-112 membuat Tim Tango mengoleksi 16 trofi sepanjang sejarah Copa America.

Lautaro Martinez menikmati nuansa spesial. Bagaimana tidak, satu gol ke gawang Kolombia membuatnya berstatus top skorer dengan koleksi lima gol. Prestasi ini tergolong fenomenal, karena belum pernah ada pemain Argentina, sejak Gabriel Batistuta, sanggup berstatus tersubur di Copa America, tanpa disamai pemain lain.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sempat di Puncak

Sebenarnya, tiga tahun lalu, Lionel Messi berada di puncak. Tapi, kala itu Sang Messiah tak sendiri, ada pemain asal Kolombia, Luis Diaz yang sama-sama mengumpulkan 4 gol.

Namun, kali ini Lionel Messi juga sama-sama merasakan momen istimewa. Pada pertandingan tadi pagi, Lionel Messi sempat tertangkap kamera, menangis. Hal itu terjadi setelah ia hanya sanggup bermain hingga menit ke-66, karena cedera. Pemain asal klub Inter Miami ini keluar, diganti Nicolas Gonzalez.

Wajah sedih Lionel Messi berubah drastis menjadi tertawa cerah nan semringah. Latarnya tak lain keberhasilan rekan-rekannya menekuk Kolombia pada babak final yang berlangsung di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida.

 

3 dari 4 halaman

Wajar Bergembira

Wajar Lionel Messi bergembira-ria. Kini, ia sudah mengoleksi empat gelar bersama Timnas senior Argentinoa. Selain Copa America 2024, ada juga Copa America 2021, lalu Piala Dunia 2022 dan CONMEBOL–UEFA Cup of Champions 2022.

Jika suka menjadi milik Lionel Messi, sebaliknya Cristiano Ronaldo yang harus berduka. Dua individu ini memang menjadi atensi publik, karena pada saat yang bersamaan membela timnas masing-masing di turnamen antarbangsa.

Messi sukses, CR7 merana. Pada Euro 2024, Timnas Portugal gagal menjadi juara setelah tersingkir di fase perempat final. mereka tak sanggup melewati adangan Prancis, yang menang adu penalti 3-5.

 

4 dari 4 halaman

Masih Menunggu

Kekalahan Portugal tersebut, membuat Cristiano Ronaldo gagal menambah gelar bersama timnas. Sebelumnya, eks Juventus, Real Madrid dan MU tersebut menjadi jawara Euro 2016 dan UEFA Nations League 2018/2019.

Kini, publik akan menanti, apakah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih akan terus membela timnas masing-masing. Bisa saja, mereka akan bersua lagi di Piala Dunia 2026, dengan catatan belum pensiun serta dalam kondisi bugar.

Sumber : UEFA

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer