Sukses


Detik-Detik Lionel Messi Mengalami Cedera Engkel Horor: Kalau Enggak Kuat Jangan Nekat Lihat!

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi mengalami cedera pergelangan kaki atau engkel parah saat Argentina menang 1-0 atas Kolombia di final Copa America 2024. Pemain berusia 37 tahun itu harus menonton dari pinggir lapangan saat timnya meraih kemenangan kedua berturut-turut di kompetisi tersebut.

Pertandingan antara Argentina dan Kolombia terkunci 0-0 ketika cedera terjadi dan Messi tampak emosional saat dipaksa keluar lapangan. Lautaro Martinez dari Inter Milan mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut pada menit ke-112 saat pasukan Lionel Scaloni menambahkan lebih banyak trofi ke lemari trofi mereka.

Kemenangan ini menandai rekor kemenangan ke-16 La Albiceleste di Copa America, saat mereka menyingkirkan Uruguay sebagai negara tersukses dalam sejarah kompetisi tersebut.

Namun demikian, Lionel Messi harus keluar lebih awal karena mengalami cedera yang parah. Seperti apa?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lionel Messi Menderita Cedera yang Mengerikan

Messi bermain lebih dari satu jam sebelum menderita cedera engkel yang parah. Pemain andalan Inter Miami itu melaju ke area penalti lawan sebelum mencoba memberikan umpan silang dengan kaki kiri, ketika pergelangan kaki kanannya tidak menapak dengan mulus dan terpelintir.

Terjadi kontak antara pemain Argentina itu dan bek sayap lawannya, Santiago Arias, namun kerusakan tampaknya terjadi sebelum bek Kolombia itu bertabrakan dengan Messi. Legenda Barcelona itu berguling-guling kesakitan karena semua orang yang terlibat langsung menyadari bahwa dia tidak dapat melanjutkannya lebih lama lagi.

3 dari 4 halaman

Bengkak

Sejak itu muncul gambaran tentang pembengkakan yang terjadi pada cedera pergelangan kaki setelah kejadian malang itu. Messi harus melepas sepatu dan kaus kakinya karena ukuran kaki dan pergelangan kakinya berlipat ganda.

4 dari 4 halaman

Tangis Messi

Setelah digantikan Nicolas Gonzalez pada menit ke-66, ia mengambil tempatnya di bangku cadangan. Messi tidak dapat menahan air matanya karena mungkin kesempatan terakhirnya untuk mewakili negaranya di final besar telah terpotong sejak dini. Tidak jelas berapa lama lagi pemain jenius ini akan melanjutkan karir sepak bolanya, karena Piala Dunia 2026 mungkin akan datang terlambat bagi sang pemain di usia senjanya.

Setelah digantikan Nicolas Gonzalez pada menit ke-66, ia mengambil tempatnya di bangku cadangan. Messi tidak dapat menahan air matanya karena mungkin kesempatan terakhirnya untuk mewakili negaranya di final besar telah terpotong sejak dini. Tidak jelas berapa lama lagi pemain jenius ini akan melanjutkan karier sepak bolanya, karena Piala Dunia 2026 mungkin akan datang terlambat bagi sang pemain di usia senjanya.

Video Populer

Foto Populer