Sukses


Alami Cedera Engkel Horor saat Bawa Argentina Juara Copa America 2024, Messi: Saya Baik-baik Saja, Semoga Bisa Segera Main Lagi

Bola.com, Florida - Bintang sekaligus kapten Argentina, Lionel Messi memastikan dirinya dalam kondisi baik-baik saja meski mengalami cedera engkel hebat dalam laga final Copa America 2024. Albicelester baru saja menjuarai Copa America untuk yang ke-16 kali sepanjang sejarah.

Argentina menang tipis 1-0 atas Kolombia dalam laga final di Hard Rock Stadium, Miami Garden, Florida, Senin (15/7/2024) pagi WIB. Gol tunggal Lautaro Martinez pada babak perpanjangan waktu mengantarkan Tim Tango mempertahankan gelar juara Copa America.

Lionel Messi tampil sejak menit awal ketika Timnas Argentina bersua Kolombia pada partai final. Sayangnya, penampilan Lionel Messi dalam duel melawan Kolombia tak terlalu oke. Messi hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran dan akurasi umpannya mencapai 85 persen.

Pada menit ke-66, Lionel Messi ditarik keluar dan digantikan Nicolas Gonzalez. Penyerang Inter Miami tersebut mengalami cedera pada pergelangan kakinya akibat terpeleset ketika hendak merebut bola.

Ia mengalami cedera engkel yang kemudian fotonya bererdar luas. Tampak engkel kaki kanannya bengkak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lautaro Martinez Pahlawannya

Tanpa Lionel Messi, Timnas Argentina kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Timnas Kolombia. Setelah bermain imbang 0-0 pada waktu normal, Argentina akhirnya sukses mencetak gol pada menit ke-112.

Umpan Giovani Lo Celso mampu dikonversikan Lautaro Martinez menjadi gol dengan sepakan kaki kanan. Sampai duel berakhir Timnas Argentina menang 1-0, dan mengangkat trofi Copa America 2024.

3 dari 4 halaman

Pesan Lionel Messi

Lionel Messi mengunggah kabar mengenai kondisi diri dan cederanya dalam akun Instagram pribadi La Pulga, Selasa (16/7/2025). Penggawa Inter Miami itu menyampaikan rasa terima kasih dan mengabarkan bahwa kondisi cederanya sudah dalam penanganan medis.

"Copa America telah berakhir dan hal pertama yang ingin saya ucapkan terima kasih kepada semua orang atas pesan dan salamnya. Saya baik-baik saja, terima kasih Tuhan, dan mudah-mudahan saya bisa segera berada di lapangan lagi menikmati apa yang paling saya sukai," tulis Messi.

4 dari 4 halaman

Mengesankan

Trofi juara Copa America 2024 sangat mengesankan bagi Messi. Dalam tiga turnamen beruntun Argentina dibawanya menjadi kampiun. Diawali dari juara Copa America 2021, disusul juara Piala Dunia 2022, dan baru saja mengangkat trofi Copa America 2024.

"Saya sangat senang, terutama karena kami mencapai tujuan yang kami miliki, Angel Di Maria memutuskan pensiun di Timnas, dan kami menyongksong Piala yang lain. Seperti dia, Otamendi atau saya, kami menjalaninya dengan kegembiraan khusus, dengan rekan satu tim lain yang sudah menjalani beberapa turnamen," lanjut eks bintang Barcelona.

"Kami adalah tim dan juga keluarga, grup yang spektakuler dengan pemain berpengalaman dan anak-anak muda yang memberikan segalanya. Terima kasih kepada semua orang yang mendukung kami, tim ini memiliki banyak potensi di masa kini dan masa depan," jelas Messi.

Sumber: Instagram

Video Populer

Foto Populer