Sukses


AS Roma Untung Rp211 Miliar karena Jual Pemain Ini ke Klub Liga Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - AS Roma telah resmi menjual gelandang Houssem Aouar ke tim Liga Arab Saudi Al-Ittihad dalam sebuah kesepakatan yang dilaporkan bernilai 12 juta euro atau sekitar Rp211 miliar ditambah bonus.

Nilai tersebut merupakan sebuah keuntungan besar bagi klub. Pasalnya ia baru pindah ke Stadio Olimpico sebagai pemain gratisan pada mercato musim panas 2024 setelah meninggalkan Olympique Lyon.

Dia hanya mencetak empat gol dalam 25 penampilan kompetitif bersama AS Roma. Namun ia gagal mendapatkan waktu bermain secara reguler di bawah asuhan Jose Mourinho maupun Daniele De Rossi saat ini.

Penjualan Aouar telah selesai hari Selasa (16/07/2024) dan diumumkan oleh Al-Ittihad melalui media sosial mereka.

Artinya kini AS Roma mendapat pemasukan cukup besar yaitu Rp211 miliar hanya untuk penjualan Aouar.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Unggahan Al Ittihad soal Perekrutan Aouar

3 dari 3 halaman

Ingin Rekrut Soule

Uang penjualan Aouar salah satunya akan digunakan AS Roma untuk merekrut pemain Juventus, Matias Soule.

 

Seperti yang dilaporkan oleh Gianluca Di Marzio dari Sky Sport, Soule terbuka untuk pindah ke ibukota Italia mengingat posisinya yang tidak menentu di Juve.

Di Marzio menambahkan bahwa Soule telah mencapai kesepakatan dengan Roma terkait persyaratan pribadi terkait gaji yang akan ia terima jika pindah ke Trigoria dalam beberapa minggu mendatang.

Roma sekarang akan mengajukan penawaran kepada Juventus sebesar 25 juta euro, termasuk bonus, untuk mendapatkan penyerang asal Argentina tersebut.

Video Populer

Foto Populer