Sukses


Unggahan Video Enzo Fernandez Berbuntut Panjang: Dianggap Rasis kepada Timnas Prancis, Bikin Geger Skuad Chelsea

Bola.com, Jakarta - Aksi gelandang Timnas Argentina, Enzo Fernandez mendadak heboh. Ia dan rekan-rekannya di tim Tango dianggap melakukan tindakan rasis setelah keberhasilan menjuarai Copa America 2024.

Setelah kemenangan Argentina di Copa America 2024 melawan Kolombia di final, Enzo Fernandez membagikan video dirinya dan rekan satu timnya menyanyikan lagu yang menghina Prancis.

"Mereka bermain untuk Prancis, tetapi orang tua mereka berasal dari Angola. Ibu mereka berasal dari Kamerun, sedangkan ayah mereka berasal dari Nigeria. Namun paspor mereka bertuliskan bahasa Prancis," demikian bunyi nyanyian para penggawa Albiceleste.

Beberapa pemain Argentina terlihat menyanyikan lagu tersebut di bus tim, dan nyanyian tersebut tampaknya dimulai menjelang akhir siaran langsung Instagram sebelum gelandang Chelsea tersebut diperintahkan untuk berhenti merekam.

Federasi Sepak Bola Prancis telah mengeluarkan pernyataan yang mengutuk nyanyian tersebut sambil mengajukan tuntutan hukum.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ruang Ganti The Blues Memanas

Kemudian Chelsea yang merupakan klub Enzo Fernandez menghadapi pergolakan besar di ruang ganti setelah sang pemain dianggap melakukan 'rasisme' oleh rekan setimnya, Wesley Fofana, atas video yang ia unggah saat skuad Timnas Argentina merayakan kemenangan mereka di Copa America 2024.

Wesley Fofana menjadi pemain Chelsea pertama merespons video unggahan Enzo Fernandez yang mengunggah video pemain Argentina menyanyikan kalimat rasis.

Ia mengunggah klip Fernandez menyanyikan yel-yel tersebut, disertai dengan keterangan. "Sepakbola pada tahun 2024: rasisme tanpa hambatan," tulis Fofana lengkap dengan tiga emoji dengan telapak tangan, dilansir dari Sportbible.

3 dari 5 halaman

Unfollow

Terlebih lagi, Fofana tampaknya berhenti mengikuti alias unfollow Fernandez di Instagram. Begitu pula rekan satu timnya di Chelsea, Axel Disasi dan Malo Gusto, yang juga warga negara Prancis.

Mereka bukan satu-satunya pemain Prancis di Chelsea karena The Blues juga memiliki Benoit Badiashile, Christopher Nkunku, dan Malang Sarr.

4 dari 5 halaman

Bisa Bikin Runyam

Bos baru Chelsea Enzo Maresca tampaknya memiliki masalah, setelah memulai pramusim menjelang musim 2024/25. Fernandez bergabung dengan tim Stamford Bridge dalam paket senilai £106,8 juta pada Januari 2023.

Dia membuat 63 penampilan di semua kompetisi sejak pindah ke Inggris. Fofana, yang direkrut dari Leicester City dengan harga awal £70 juta, mengalami cedera ACL yang parah, membuatnya absen pada musim 2023/24. Sang bek hanya memainkan 20 pertandingan di semua kompetisi untuk klub.

Sumber: Sportbible

5 dari 5 halaman

Video Unggahan Enzo Fernandez

Video Populer

Foto Populer