Sukses


Resmi Berseragam Juventus, Juan Cabal: Mimpi Jadi Nyata! Waktu Kecil Cuma Pakai Jersey yang KW

Bola.com, Turin - Juventus mengamankan tanda tangan bek kiri asal Kolombia, Juan Cabal. Pemain berusia 23 tahun tersebut akhirnya memilih untuk hengkang ke Juventus dari Hellas Verona pada Kamis (18/7/2024) waktu setempat.

Bersama Juventus, Juan Cabal sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2029. Manajemen I Bianconeri juga mengeluarkan dana hingga 11 juta euro, plus bonus 3,8 juta euro demi mendapatkan jasa Cabal.

"Juan David Cabal resmi menjadi Bianconero. Bek berusia 23 tahun itu bergabung dengan Juventus dari Hellas Verona, menandatangani kontrak dengan klub tersebut hingga 30 Juni 2029," bunyi pernyataan resmi Juve.

"Selamat datang di Juventus, Juan, dan sampai jumpa di lapangan!" lanjut pernyataan tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Juventini Sejak Kecil

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Juventus (@juventus)

Kepindahannya ke Turin rupanya bukan tanpa alasan. Juan Cabal rupanya seorang Juventini atau sebutan bagi penggemar Juventus.

Juan Cabal memiliki foto dirinya di media sosial saat masih kecil dengan seragam Juventus palsu, namun kini ia dapat memakainya secara nyata setelah ditransfer ke Allianz Stadium. Cabal sudah menjadi penggemar Juve sejak masih kecil.

Hal ini mungkin menjelaskan mengapa pemain internasional Kolombia sangat ingin pindah dan bergabung dengan Bianconeri kemarin, meski telah menyetujui persyaratan pribadi dan pindah ke Inter.

Ketika Cristiano Giuntoli mendekat, pemain berusia 23 tahun itu tidak ragu lagi dan lulus tes medis pagi ini, menyelesaikan transfer dari Hellas Verona seharga 11 juta euro ditambah bonus hingga 3,8 juta euro.

3 dari 4 halaman

Jadi Kenyataan

Juan Cabal berbicara dalam saluran internal Juventus setelah resmi jadi penggawa anyar Bianconeri. Dalam pengakuannya, ia sangat bergembira karena mewujudkan mimpi berseragam Juventus sebagai klub tersbesar di dunia.

“Saya sangat senang karena ini adalah salah satu klub terbesar di dunia dan saya sangat senang bisa mengenakan jersey ini,” kata Cabal di situs resmi klub.

Setelah kejadian tersebut, sebuah gambar menjadi viral dari akun media sosial Cabal yang menunjukkan dia sebagai seorang anak yang mengenakan seragam Juve tiruan.

“Saat masih kecil, saya mengenakan jersey yang bukan jersey asli, dan sekarang saya bisa mengenakan jersey legendaris Juventus dan saya sangat bahagia. Saya selalu menjadi penggemar Juve," katanya.

4 dari 4 halaman

Pembelian Cerdas

Juventus disebut melakukan perekrutan cerdas dengan mendatangkan Juan Cabal. Ia direkrut sebagai alternatif dari pilihan pertama, bek Bologna dan Italia Riccardo Calafiori, karena dia juga bisa bermain sebagai bek kiri dan bek tengah.

“Saya adalah seseorang yang bisa memainkan kedua posisi, saya sangat cepat dan berkelakuan baik, baik di dalam maupun di luar lapangan. Idola saya adalah Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos.”

Kehadiran pelatih Thiago Motta juga turut meyakinkan Cabal bahwa ini adalah langkah yang tepat untuk kariernya, meski ia tahu ada persaingan sengit di barisan pertahanan Bianconeri.

“Tujuan saya di Juve pertama-tama adalah mendapatkan ruang bermain yang cukup dan kemudian memenangkan segalanya bersama klub ini. Saya berbicara dengan pelatih pagi ini, dia sangat baik. Dia adalah seorang pemain belum lama ini dan merupakan pemain yang luar biasa, jadi saya mengatakan kepadanya bahwa dia hebat dalam cara kerjanya dan saya ingin menjadi pemain hebat di sini, di Juve," tegasnya.

Sumber: Football Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer