Sukses


Sudah Pegang Lisensi UEFA, Fabregas Resmi Jadi Pelatih Como 1907

Bola.com, Jakarta Legenda Timnas Spanyol, Cesc Fabregas resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Como 1907, Jumat (19/7/2024).

"Saya berterima kasih kepada kelompok pemilik karena telah mempercayai saya dengan posisi ini," katanya.

Mantan bintang Barcelona, ​​Chelsea, dan Arsenal itu sebenarnya sudah ditunjuk oleh Como pada November 2023, namun ia belum mendapatkan lencana kepelatihan UEFA saat itu, sehingga ia bergabung dengan Osian Roberts beberapa minggu kemudian.

Di bawah bimbingan Fabregas dan Roberts, Como mendapatkan promosi ke Serie A musim lalu.

Kini Fabregas secara resmi berhak untuk mengambil alih klub profesional sendirian, ia telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

“Como 1907 dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Cesc Fàbregas akan menjadi pelatih kepala tim putra dengan kontrak empat tahun,” demikian pernyataan resmi klub.

“Penunjukan tersebut dilakukan setelah kampanye sukses musim lalu sebagai interim dan asisten pelatih yang berpuncak pada promosi kembali ke Serie A.”

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Awal yang Baru

Meski Fabregas ditunjuk, Roberts akan tetap di klub.

“Sesuai rencana, Osian Roberts sekarang akan sepenuhnya fokus pada perannya sebagai Kepala Pengembangan Como 1907, yang bertugas menciptakan Budaya Como dalam organisasi termasuk pendidikan pelatih dan rencana pengembangan pemain,” demikian klub mengumumkan.

“Saya sangat senang memulai musim ini sebagai pelatih kepala dan saya berterima kasih kepada kelompok pemilik yang telah mempercayai saya dengan posisi ini,” kata Fabregas.

“Saya memiliki ambisi yang sama dengan grup ini dan yakin ini hanyalah awal dari kemajuan klub ini. Ini akan menjadi musim yang sulit dan penting tetapi saya dan staf pelatih lainnya sudah siap dan kami semua percaya.”

3 dari 3 halaman

Komentar Klub

Mirwan Suwarso, perwakilan resmi dari pemilik Como 1907, Djarum, memberikan penjelasan.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk secara resmi menunjuk Cesc sebagai pelatih kepala. Dampak dari pengetahuan, pengalaman, dan semangatnya sudah terlihat jelas dalam kesuksesan musim lalu dan evolusi gaya bermain kami," katanya.

"Kami yakin ini hanyalah permulaan dan berharap dapat terus bekerja sama dengan Cesc musim ini dan selama bertahun-tahun. datang. Kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Osh atas pekerjaan brilian yang dia lakukan musim lalu saat dia mengambil peran sebagai pengembangan pemain dan pelatih serta arsitek utama kesuksesan masa depan klub kami.”

 

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Como 1907 merupakan klub sepak bola asal Italia yang diakusisi pengusaha asal Indonesia, Bambang dan Budi Hartono pada tahun 2019
    Como 1907 merupakan klub sepak bola asal Italia yang diakusisi pengusaha asal Indonesia, Bambang dan Budi Hartono pada tahun 2019
    Como 1907 merupakan klub sepak bola asal Italia yang diakusisi pengusaha asal Indonesia, Bambang dan Budi Hartono pada tahun 2019

    Como 1907

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer