Sukses


Termasuk Kylian Mbappe, Ini 7 Pesepak Bola yang Rela Sunat Gaji demi Pindah Klub

Bola.com, Jakarta - Pesepak bola merupakan salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia, namun berlawanan dengan anggapan umum, tidak semua dari mereka tertarik pada hal tersebut demi uang.

Meskipun para pemain di level elite cenderung membawa pulang sejumlah besar uang, beberapa pemain kelas dunia telah menerima pemotongan gaji selama bertahun-tahun untuk pindah ke tempat lain.

Ada banyak alasan kenapa beberapa pesepak bola rela 'sunat gaji'. Menit bermain sampai peluang untuk bermain di level tinggi jadi penyebabnya.

Kali ini Bola.com merangkum tujuh pesepak bola yang rela mendapatkan pengurangan gaji, termasuk Kylian Mbappe.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Kylian Mbappe

PSG berusaha keras untuk mempertahankan Mbappe di ibu kota Prancis pada tahun 2021. Tampaknya dia akan menandatangani kontrak dengan Real Madrid musim panas itu sampai PSG menawarinya kesepakatan yang tidak bisa dia tolak.

Seiring dengan keputusannya di PSG, Mbappe membawa pulang gaji mingguan yang menggiurkan sebesar £1,1 juta per pekan selama dua tahun terakhirnya di klub.

Sejak itu ia bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer dan tidak mengherankan jika ia harus menerima pemotongan gaji dalam prosesnya.

Setelah menandatangani kontrak lima tahun dengan raksasa La Liga, Mbappe kini membawa pulang gaji mingguan sekitar £500.000, tidak ada artinya jika dibandingkan dengan apa yang ia peroleh di PSG.

Namun, harus disebutkan bahwa selain menghasilkan setengah juta pound per minggu, pemain Prancis itu juga akan membawa pulang tambahan £128 juta sebagai bagian dari biaya penandatanganannya.

3 dari 8 halaman

Lionel Messi

Penyihir asal Argentina ini adalah pemain dengan penghasilan tertinggi dalam sejarah Barcelona dan dia juga membawa pulang banyak uang kembalian selama berada di PSG.

Setelah dilaporkan mendapat gaji £1 juta per minggu di ibu kota Prancis, Messi menerima pemotongan gaji sebesar 80% untuk bergabung dengan klub MLS Inter Miami tahun lalu.

Namun, meskipun pendapatan dasar Messi jauh lebih rendah, kesepakatan untuk bergabung dengan Inter Miami memang melibatkan beberapa insentif lain seperti perjanjian bagi hasil dengan Adidas dan Apple.

Dengan kata lain, kami yakin saldo banknya baik-baik saja.

4 dari 8 halaman

Antoine Griezmann

Banyak pemain kelas dunia yang gagal memenuhi ekspektasi di Barcelona selama bertahun-tahun dan Griezmann tentu saja termasuk dalam kategori tersebut.

Pemain Prancis itu dikontrak dengan harga lebih dari £100 juta dan berpenghasilan lebih dari £600,000 per minggu, tetapi kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya saat berada di Camp Nou.

Dia kembali ke jalurnya bersama Atletico Madrid dan untuk bergabung kembali dengan tim Diego Simeone pada tahun 2022, dia menerima pemotongan gaji lebih dari £400.000 per minggu.

5 dari 8 halaman

Luis Suarez

Selama musim terakhirnya bersama Barcelona, ​​​​Suarez memperoleh gaji mingguan sebesar £484.000. Setelah diusir dari klub oleh Ronald Koeman, ia bergabung dengan Atletico Madrid dan sisanya tinggal sejarah.

Suarez menerima pemotongan gaji hampir 50% untuk bergabung dengan rival Barcelona di La Liga dan kemudian membawa mereka meraih gelar liga di musim debutnya. Pemain yang luar biasa.

6 dari 8 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Pada tahun 2017, Ibrahimovic adalah salah satu pemain dengan pendapatan tertinggi di Manchester United dan penyerang asal Swedia ini menerima pemotongan gaji yang signifikan untuk bergabung dengan LA Galaxy pada tahun 2018.

Karena klub MLS tidak memiliki tempat Designated Player pada saat itu, kontrak asli Zlatan di Amerika Serikat hanya bernilai £22.000 per minggu.

Namun, selama tahun keduanya di klub, ia menjadi Designated Player dan gajinya kemudian dinaikkan menjadi lebih dari £100.000.

7 dari 8 halaman

Alexis Sanchez

Mengingat penampilannya selama berseragam MU, nampaknya sangat gila bahwa klub pernah membayarnya £350.000 seminggu.

Tidak mengherankan, dia terpaksa menerima pemotongan gaji yang besar untuk memulai kariernya di tempat lain. Saat menandatangani kontrak dengan Inter Milan, Sanchez menerima kesepakatan yang dilaporkan senilai £145.000 per minggu.

8 dari 8 halaman

Gianluigi Buffon

Penjaga gawang asal Italia ini hanya mendapat gaji £7 juta selama satu musim bersama PSG. Meski memiliki kontrak yang menggiurkan di Prancis, peluang baginya untuk kembali ke Italia terlalu kuat untuk ditolak.

“Kembalinya ke Juve adalah hal yang wajar. Pada akhirnya, saya menjalani tahun yang indah di Paris dan saya harus mengatakan bahwa saya membutuhkannya untuk mendetoksifikasi diri saya sendiri,” kata Buffon kepada Juventus TV.

Saat kembali ke Allianz Stadium, Buffon menerima pengurangan gaji sebesar 66%. Sejujurnya, pria itu berusia 41 tahun pada saat pindah dan berada di belakang Wojciech Szczesny.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer