Sukses


Parade Anak-anak Muda Termahal dalam Sejarah Sepak Bola Dunia: Eranya Gen Z

Bola.com, Jakarta Kylian Mbappe resmi diperkenalkan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Selasa (16/7/2024)

Superstar Prancis itu menyelesaikan transfer gratisnya yang telah lama dinantikan ke juara Eropa 15 kali itu ketika kontraknya dengan Paris Saint-Germain berakhir pada akhir bulan lalu.

Mbappe mengadakan konferensi pers bersama presiden Real Madrid, Florentino Perez dan juga mengikuti jejak Galacticos sebelumnya seperti Luis Figo, Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo dengan diperkenalkan di Bernabeu.

Madrid mendapatkan Mbappe secara gratis setelah kontraknya di PSG habis. Namun, Mbappe akan merogoh kocek Madrid besar-besaran soal gaji.

Gaji tahunannya yang dilaporkan sebesar €15 juta ($16,35 juta) akan menjadikannya berpenghasilan tertinggi di Santiago Bernabeu.

Mbappe, di usia 24 tahun, seperti sudah mendapatkan segalanya. Selain Mbappe, masih ada lagi bocah-bocah mahal di dunia sepak bola.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

Dari Monaco, sinar Kylian Mbappe dimulai. Dalam 60 penampilan untuk klub, dia mencetak 27 gol dengan 16 assist. Dia membantu Monaco mencapai semifinal Liga Champions pada tahun 2017 dengan serangkaian penampilan spektakuler, termasuk melawan tim kelas berat Manchester City.

Karena itu, ia bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status pinjaman pada tahun 2017, sebelum pindah secara permanen pada tahun 2018 dengan harga £154 juta. Kepindahan permanen terjadi setelah Mbappe menjadi remaja kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele segera membenarkan label harganya yang mahal.

3 dari 6 halaman

Joao Felix

Kepindahan Joao Felix ke Atletico Madrid dari Benfica pada musim panas 2019 menggemparkan dunia karena banderol harganya. Dengan harga £108 juta, dia adalah salah satu pemain termahal sepanjang masa, bukan hanya pemain remaja.

Felix telah menunjukkan janjinya bersama Benfica dengan 20 gol dan 11 assist dalam 43 pertandingan menunjukkan hal itu. Dia memiliki kemampuan menggiring bola, keterampilan, dan kecepatan yang mengesankan, layak untuk dibanderol dengan harga yang mahal, namun mungkin tidak lebih dari £100 juta, yang membuatnya mendapatkan tempat di tim termahal dalam sejarah sepak bola.

Namun, pada usia 18 tahun, hal itu memberikan tekanan yang sangat besar padanya. Tidak mengherankan, hal itu menyebabkan periode mengecewakan di klub sebelum dipinjamkan ke Chelsea dan Barcelona.

4 dari 6 halaman

Matthijs de Ligt

Laju Ajax ke semifinal Liga Champions 2019 dipandang sebagai salah satu penampilan paling impresif dalam sejarah kompetisi terkini.

Mereka menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar dan kemudian Juventus di perempat final. Hanya hat-trick dramatis Lucas Moura di babak kedua yang membuat mereka tidak mendapat tempat di final.

Matthijs de Ligt memainkan peran besar dalam perjalanan itu. Dia tidak hanya mencetak tiga gol di kompetisi tersebut, tetapi dia menjadi kapten di beberapa pertandingan, menunjukkan ketenangan, kesadaran dan kekuatan di setiap momen. Tidak mengherankan, ia berangkat ke Juventus pada musim panas 2018 dengan harga £72,5 juta.

5 dari 6 halaman

Romeo Lavia

Romeo Lavia meninggalkan Southampton yang terdegradasi untuk bergabung dengan tim kelas berat Chelsea pada musim panas 2023. Penampilannya di pantai selatan mengesankan, meski ia tidak bisa menghentikan mereka dari degradasi.

Ditandatangani dengan harga £53 juta, Lavia datang dengan banderol harga yang mahal, tapi sesuai karena penampilannya.

Dia memiliki akurasi umpan lebih dari 85% sementara dia memiliki rekor cedera yang kuat. Di tengah lapangan, ia berjuang melewati gelandang lawan dan sering kali mendikte tempo pertandingan. Sangat sedikit gelandang yang memiliki kekuatan dan kekuatan seperti dia di usianya, dan dia masih bisa membungkam keraguan di Stamford Bridge setelah musim pertamanya dilanda cedera.

6 dari 6 halaman

Leny Yoro

Minat terhadap Leny Yoro yang berusia 18 tahun sangat tinggi setelah ia mulai menonjol di Ligue 1. Melakukan debutnya di Liga Prancis pada usia 16 tahun, bek tengah ini terus berkembang semakin kuat, menjadi salah satu pemain terbaik di dunia, bek paling menjanjikan di kancah Eropa.

Ia diperebutkan Real Madrid dan Manchester United. Tapi, MU yang menang setelah mengajukan tawaran besar sebesar £52 juta.

 

Sumber: GMS

Video Populer

Foto Populer