Sukses


Starting XI Pemain Mewah yang Akan Tampil di Olimpiade Paris 2024: Siapa yang Bakal Lengkapi Gelar?

Bola.com, Jakarta - Olimpiade Paris 2024 segera bergulir. Cabang sepak bola akan menampilan para bintang.

Dari 24 Juli hingga 10 Agustus, 16 tim putra dan 16 tim putri akan mengincar emas di ibu kota Prancis, di mana Brasil menjadi juara bertahan di nomor putra, sementara Kanada berjaya di kompetisi putri di Tokyo 2020.

Negara terakhir akan mempertahankan medali emas mereka di Paris, tetapi akan ada raja-raja Olimpiade baru yang dinobatkan bulan depan, karena Brasil gagal lolos ke Olimpiade 2024.

Untuk ke-16 tim putra, manajer hanya dapat memilih tiga pemain yang berusia di atas 23 tahun.

Siapa saja yang bakal tampil di Paris?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

GK: Guillaume Restes

Memiliki nilai pasar sekitar £15 juta, Restes telah mendapatkan label sebagai penjaga gawang paling berharga di Olimpiade 2024.

Saat ini bermain untuk Toulouse, penjaga gawang berusia 19 tahun ini mencatatkan enam clean sheet di Ligue 1 musim lalu dan merupakan seseorang yang patut diwaspadai musim panas ini.

3 dari 5 halaman

Belakang

RB: Achraf Hakimi

Meskipun sebagian besar skuad Olimpiade terdiri dari pemain berusia di bawah 23 tahun, negara diperbolehkan memasukkan tiga pemain yang berusia di atas 23 tahun.

Pada usia 25 tahun, Hakimi adalah salah satu pemain Maroko paling berpengalaman di turnamen tersebut dan dia juga pemain paling berharga dengan nilai pasar sebesar £50 juta.

Bek sayap PSG ini memainkan peran penting bagi Maroko selama Piala Dunia 2022 dan dia berharap melakukan hal yang sama di Olimpiade musim panas ini.

CB: Castello Lukeba

RB Leipzig memiliki reputasi yang cukup baik dalam hal pengembangan pemain muda dan Lukeba adalah salah satu bintang baru mereka.

Bek Prancis berusia 21 tahun ini saat ini memiliki nilai pasar sebesar £34 juta dan nilainya pasti akan meningkat jika ia tampil bagus di turnamen musim panas ini.

CB: Pau Cubarsi

Mereka baru saja memenangkan Euro 2024 dan memberikan semua talenta muda yang mereka miliki, kita tidak akan terkejut jika Spanyol juga membawa pulang Medali Emas di Olimpiade.

Setelah membuat terobosan di Barcelona musim lalu, Cubarsi berpeluang tampil impresif di Paris musim panas ini.

Saat ini ia bernilai £21 juta, namun jika ia terus berkembang dengan kecepatan seperti saat ini, penilaian tersebut akan meroket dalam beberapa tahun ke depan.

LB: Miguel Gutierrez

Menurut Fabrizio Romano, Manchester United sedang ‘memantau’ Gutierrez dan mereka pasti akan terus memantaunya di Paris musim panas ini.

Pemain berusia 22 tahun ini merupakan lulusan akademi Real Madrid dan sekarang bermain untuk Girona di mana ia tampil mengesankan akhir-akhir ini.

Dengan nilai pasar saat ini sebesar £21 juta, bintang Spanyol ini adalah bek kiri paling berharga di Olimpiade 2024.

4 dari 5 halaman

Tengah

CM: Pablo Barrios

Masa depan memang terlihat sangat cerah jika menyangkut Barrios. Dia mencatatkan 35 penampilan untuk Atletico Madrid musim lalu dan tampaknya sudah mendapat kepercayaan dari Diego Simeone.

Pemain berusia 21 tahun ini memiliki nilai pasar sebesar £21 juta yang menjadikannya salah satu gelandang paling berharga di turnamen musim panas ini.

CM: Fermin Lopez

Baru saja memenangkan Euro bersama Spanyol, Lopez tidak akan mendapat banyak istirahat karena ia juga akan berkompetisi di Olimpiade.

Mengingat dia hanya bermain 28 menit selama Euro, kami yakin dia akan memainkan peran yang lebih penting untuk Spanyol di Paris. Pada tahun 2024, Lopez saat ini bernilai £25 juta.

RW: Michael Olise

Setelah menyelesaikan kepindahannya ke Bayern Munich, Olise kini akan berusaha memenangkan Medali Emas Olimpiade bersama Prancis di negara asalnya.

Dengan nilai pasar sebesar £46 juta, Olise adalah salah satu pemain paling berharga di turnamen ini dan kami tidak sabar untuk melihatnya beraksi.

LW: Desire Doue

Bintang Rennes adalah salah satu pemain paling laris di Eropa saat ini dengan klub-klub seperti Chelsea, Tottenham, Bayern Munich dan PSG semuanya mengejar tanda tangannya.

Nilai pasarnya saat ini berada di angka £25 juta, meski mungkin dibutuhkan lebih dari angka tersebut untuk menggoda Rennes agar menjualnya musim panas ini.

CAM: Alex Baena

Pada musim 2023-24, Baena memberikan 14 assist, lebih banyak dari pemain lain di La Liga. Dia juga mengumpulkan 11 kartu kuning yang menjadikannya salah satu pemain yang paling banyak mendapat kartu di liga.

Di balik musim yang mengesankan bersama Villarreal, nilai pasarnya saat ini berada di angka £34 juta.

5 dari 5 halaman

Depan

 

ST: Julian Alvarez (Argentina)

Setelah memainkan peran penting bagi Argentina di Copa America, Alvarez kini akan berusaha meraih gelar ganda dan memenangkan Emas Olimpiade bersama negaranya.

Dengan nilai pasar saat ini sebesar £76 juta, Alvarez sejauh ini merupakan pemain paling berharga yang ambil bagian di Olimpiade musim panas ini dan kami tidak akan terkejut jika ia berhasil lolos ke Argentina.

Sumber: Planet Football

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer