Sukses


10 Pemain Bernilai Pasar Tertinggi di Dunia: Trio Real Madrid Ada di Papan Atas

 

Bola.com, Jakarta - Uang mengalir begitu deras di pentas sepak bola Eropa. Setiap musim baru datang, tak sedikit klub yang rela menguras kas demi mendapatkan pemain yang mereka incar di jendela transfer.

Masih ingat bagaimana dunia tersentak dengan nilai kontrak gila-gilaan pemain Prancis, Paul Pogba, beberapa tahun lalu? Juventus meraup keuntungan setelah Manchester United mengangkut sang gelandang kembali Old Trafford dengan tebusan 100 juta pound.

Kini, harga tersebut dianggap sudah cukup umum, mengingat beberapa pemain juga dibanderol mahar selangit.

Gelandang bertahan Declan Rice dan Moises Caicedo pindah dengan biaya sembilan digit pada jendela transfer musim panas 2023, menjadi transfer Liga Premier termahal yang pernah ada.

Jauh di atas yang didapatkan Paul Pogba, Declan Rice, dan Moises Caicedo, terkini bintang-bintang top Eropa dihargai sangat tinggi yang membuat orang awam berdecak kagum sekaligus terheran-terheran.

Seperti dilansir Transfermarkt baru-baru ini, berikut 10 pemain bernilai pasar tertinggi di dunia:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 11 halaman

Jude Bellingham - Real Madrid (152 Juta Pound)

Jude Bellingham muncul sebagai salah satu pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Pemain asal Inggris itu membuat Real Madrid mengeluarkan biaya transfer dasar sebesar 88,5 juta pound ketika bergabung dari Borussia Dortmund pada 2023.

Bellingham diberi nomor punggung lima di Madrid – seragam yang sebelumnya dimenangkan oleh sosok ikonik, Zinedine Zidane. Apakah dia meneruskan warisan Zidane dengan seragam legendarisnya? Sejauh ini bagus.

Masih berusia 21 tahun, Bellingham tidak membuang-buang waktu untuk menjadi salah satu pemain terpenting Madrid, mencetak 20 gol di semua kompetisi pada musim semi meski memulai dari lini tengah.

Kembalinya pemain produktif itu membuktikan mengapa mantan pemain Dortmund itu dipandang sebagai salah satu pemain top Inggris yang pernah bermain di luar negeri.

3 dari 11 halaman

Erling Haaland - Manchester United (152 Juta Pound)

Dia mungkin kehilangan mahkotanya sebagai pemain paling berharga di dunia sejak musim lalu, tetapi striker Manchester City, Erling Haaland, masih bernilai cukup mahal.

Meskipun gagal mengulangi kembalinya 52 gol yang luar biasa di musim debutnya, Haaland kembali menyelesaikan musim Premier League dengan Sepatu Emas di satu tangan dan gelar di tangan lainnya.

Pemain Norwegia itu dilaporkan hanya menghabiskan biaya 51 juta pound saat direkrut City, dan itu terbukti merupakan tawaran yang sangat murah.

Pep Guardiola memujinya sebagai pemain yang unik setelah Haaland memecahkan rekor gol liga Alan Shearer dan Andy Cole dalam satu musim pada 2022/23.

Sementara Rio Ferdinand mengatakan setelah kemenangan 7-0 City melawan RB Leipzig bahwa Haaland membawa kekuatan super dalam dirinya.

Dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik IFFHS 2023, rasanya menakutkan jika mengingat pemain berusia 24 tahun itu bahkan belum mencapai puncak performanya.

4 dari 11 halaman

Vinicius Junior - Real Madrid (152 Juta)

Vinicius Junior diperkirakan akan menjadi Neymar berikutnya ketika kali pertama bergabung dengan Real Madrid, dan dia lebih dari sekadar memenuhi ekspektasi tersebut.

Meskipun kesulitan mencetak gol dalam beberapa musim pertamanya di klub, Vini berkembang menjadi salah satu pemain sayap paling produktif di dunia sepakbola.

Pemain Brasil itu mencetak dua digit gol dan assist dalam dua musim terakhir La Liga, membuktikan ia sama kreatif dan klinisnya setelah menancapkan paku di peti mati Dortmund pada final Liga Champions 2023-24 di Wembley.

Menyusul kepergian Karim Benzema, Vinicius menjadi bintang utama di klub, bersama Bellingham.

Pemain bertahan takut menghadapi pemain sayap yang cepat dan lincah ini karena ia tidak pernah mati dan, sebagai hasilnya, tidak pernah membiarkan bek sayap lawan beristirahat.

Banyak yang berharap Vinicius akan segera menjadi kandidat untuk memenangkan Ballon d'Or.

5 dari 11 halaman

Kylian Mbappe - Real Madrid (152 Juta Pound)

Setelah akhirnya mengakhiri proses panjang untuk menjadi pemain Real Madrid, Kylian Mbappe akhirnya berharap bisa mendapatkan trofi Piala Eropa.

Dikenal luas sebagai pesepak bola terbaik sejak duopoli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berakhir, pemain asal Prancis ini sudah memiliki satu Piala Dunia dan enam gelar liga.

Perlu dibuat lebih banyak ruang di lemari trofinya agar sesuai dengan gelarnya, kesuksesan yang akan datang di ibu kota Spanyol.

Meski dihargai 152 juta pound, Real Madrid mengontraknya dengan status bebas transfer karena kontraknya di PSG habis.

Namun, mereka membayar Mbappe dengan biaya penandatanganan sebesar sembilan digit untuk mengimbangi gaji mingguannya yang tinggi.

6 dari 11 halaman

Phil Foden - Manchester City (126 Juta Pound)

Phil Foden dari Manchester City berada di urutan kelima dalam daftar dengan nilai 126 juta pound. Pemain berusia 24 tahun ini telah memainkan lebih dari 200 pertandingan untuk Manchester City dan telah memenangkan 17 trofi sejauh ini dalam karirnya.

Itu termasuk treble bersejarah pada musim 2022/2023, dan musim dengan hasil tertinggi dalam musim yang baru saja berlalu.

Dianggap sebagai salah satu pemain Inggris paling berbakat secara teknis pada generasi ini, Phil Foden adalah salah satu penggiring bola terbaik dalam permainan dan masih memiliki waktu untuk berkembang lebih jauh.

Phil Foden belum mengulangi performa klubnya di panggung internasional, dan ia kesulitan sepanjang kampanye Timnas Inggris di Euro 2024, mengakhiri turnamen tanpa mencetak gol atau satu assist pun meski menjadi starter di seluruh tujuh pertandingan The Three Lions.

7 dari 11 halaman

Bukayo Saka - Arsenal (118 Juta Pound)

Bintang Arsenal, Bukayo Saka, mengikuti jejak rekan senegaranya Foden. Pemain Inggris itu menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun yang akan membuatnya tetap di klub hingga 2027.

Gabungkan itu dengan penampilan yang lebih cemerlang pada musim 2023/2024 untuk The Gunners, dan Anda dapat memahami mengapa nilainya begitu tinggi saat ini.

Tim asuhan Mikel Arteta adalah salah satu tim teratas di Eropa saat ini, dan Saka adalah orang yang berada di garis depan dalam perburuan gelar The Gunners, meski nyaris kehilangan kejayaan dari City asuhan Foden.

Saka adalah salah satu pemain sayap terbaik di Liga Premier. Tidak seperti Foden, dia adalah pemain yang dapat diandalkan untuk negaranya, tampil mengesankan di Euro 2024 dan berkontribusi di momen-momen penting.

8 dari 11 halaman

Florian Wirtz - Bayer Leverkusen (110 Juta Pound)

Bisa dibilang sebagai roda penggerak paling penting dalam mesin Bayer Leverkusen asuhan Xabi Alonso. Florian Wirtz juga berperan penting dalam kampanye timnya memenangkan gelar Bundesliga, dengan catatan tidak pernah kalah.

Pada usia 21 tahun, dia bisa dimaafkan karena terkadang menunjukkan rasa takut dan gugup. Namun, Wirtz sangat bijaksana melebihi usianya.

Dengan kemampuan alami yang luar biasa untuk mengetahui dengan tepat apa yang harus dilakukan dengan bola dalam setiap skenario yang disajikan kepadanya, orkestra kelahiran Rhine Utara ini siap untuk acara-acara besar.

Pada gilirannya, hal ini mungkin akan membuatnya menjadi pusat perhatian dalam tarik-menarik transfer musim panas ini. Namun, mungkin juga tidak ada klub yang lebih baik saat ini untuk terus berkembang selain bersama Leverkusen.

9 dari 11 halaman

Jamal Musiala - Bayern Munchen (110 Juta Pound)

Percaya atau tidak, Jamal Musala pernah menjadi bagian dari akademi muda Chelsea. Pemain Jerman ini bersekolah di Whitgift di Croydon sebelum bergabung dengan Bayern Munchen pada 2019.

Sejak pindah, ia telah berkembang menjadi salah satu pemain muda paling dikagumi di sepak bola yang kini menjadi bagian integral dari tim Bayern dan tim nasional Jerman.

Sebuah kisah tentang apa bisa saja membela Inggris setelah ia lulus dari sistem pemuda Three Lions bersama Jude Bellingham sebelum memanfaatkan paspor Jermannya.

Musiala saat ini adalah salah satu pemain muda terbaik di dunia, bertindak sebagai ancaman yang kejam dan menggeliat bagi anggota elite Eropa di usia yang begitu muda.

Dia telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool pada Oktober 2023, tetapi klub mana pun yang ingin mengamankan jasanya kemungkinan harus mengeluarkan setidaknya 110 juta pound yang dia hargai di pasar saat ini.

10 dari 11 halaman

Rodri - Manchester City (110 Juta Pound)

Hanya sedikit orang yang berpendapat bahwa Rodri bukanlah gelandang terbaik di dunia saat ini.

Meskipun dia tidak mengalami kesulitan setelah bergabung dengan Manchester City pada 2019, dia membutuhkan sedikit waktu untuk menemukan bentuk terbaiknya.

Namun, selama beberapa tahun terakhir, ia tampil luar biasa, memainkan peran penting dalam kemenangan Treble City 2022-23, termasuk mencetak gol kemenangan di final Liga Champions melawan Inter Milan.

Rodri mempertahankan levelnya selama musim berikutnya ketika pasukan Pep Guardiola meraih gelar Liga Premier keempat berturut-turut.

Pada musim panas 2024, Rodri merasakan sukses di panggung internasional untuk tim utama saat Spanyol mengalahkan Inggris untuk memenangkan Kejuaraan Eropa.

11 dari 11 halaman

Lamine Yamal - Barcelona (101 Juta Pound)

Bintang Spanyol lainnya, dan sangat luar biasa. Lamine Yamal telah muncul sebagai salah satu pemain sayap terbaik di dunia sepak bola pada usianya yang baru 17 tahun.

Bahkan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi pun tidak pernah memberikan kesan bahwa Yamal memiliki usia yang begitu muda, yang menunjukkan betapa mengesankannya kebangkitan Yamal.

Yamal bermain lebih dari 50 kali untuk Barcelona musim lalu, dengan hanya Ilkay Gundogan yang tampil lebih banyak.

Ia diberi peran penting untuk Spanyol di Euro 2024, menjadi starter di semua kecuali satu pertandingan La Roja dalam perjalanan menuju kejayaan di Jerman.

Yamal memiliki masa depan cerah, dan akan menjadi kejutan jika suatu hari nanti dia tidak menjadi pesepakbola paling berharga di dunia.

Sumber: Givemesport

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer