Sukses


Tinggalkan MU, Raphael Varane Mencapai Kesepakatan untuk Gabung Como di Italia

Bola.com, Jakarta - Raphael Varane akhirnya menemukan pelabuhan baru setelah meninggalkan Manchester United (MU). Bek asal Prancis itu dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan klub promosi Serie A Liga Italia yang dimiliki pengusaha asal Indonesia, Como.

Seperti diungkapkan oleh pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, dokumen perpindahan Raphael Varane ke como sudah dipersiapkan dan bakal segera ditandatangani.

Peralihan Raphael Varane ke Como tidak begitu saja terjadi. Cesc Fabregas dkk. berusaha keras untuk meyakinkan mantan bek Real Madrid itu melanjutkan kariernya di Italia.

Pemain berusia 31 tahun itu akan bergabung dengan Como dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama MU berakhir bulan lalu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Sepakat dari Pekan Lalu

Meski penampilannya selama tiga tahun di MU terbilang mengecewakan, Raphael Varane tidak perlu diragukan lagi merupakan salah satu bek terbaik di generasinya. Ia pernah empat kali menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid.

Raphael Varane sudah mencapai kata sepakat secara lisan dengan Como sekitar satu pekan lalu. Namun, klub Italia itu masih harus menyelesaikan persoalan lain sebelum akhirnya mengumumkan kesepakatan besar ini.

Sembari menunggu Raphael Varane menandatangani kontrak berdurasi dua tahun untuk bermain di Stadion Giuseppe Sinigaglia, Como menyelesaikan dua perekrutan lain pada pekan lalu.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Merekrut Beberapa Pemain Lain

Kiper veteran Pepe Reina dan bek kiri berpengalaman, Alberto Moreno bergabung dengan tim promosi Serie A ini juga dengan status bebas transfer.

Andrea Belotti dan Gabriel Strefezza sudah melakukan tanda tangan kontrak dengan Como pada awal Juli 2024, di mana itu mungkin menjadi awal dari bursa transfer menarik dalam sejarah klub ini.

Kedatangan Raphael Varane mungkin menjadi rekrutan paling signifikan yang dibuat oleh Como pada Abad ke-21 ini. Banyak pujian juga diberikan kepada Fabregas karena mampu mempersuasi Varane untuk datang dan membantu Como.

Sumber: Cult of Calcio

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer