Sukses


Deretan Klub yang Punya Piala Lebih Banyak dari Real Madrid: Koleksinya Los Blancos Masih Kalah Jauh dari Raksasa Mesir

Bola.com, Jakarta - Tidak perlu dibantah lagi kedigdayaan Real Madrid dalam menguasai Eropa. Raksasa Spanyol tersebut semakin menunjukkan hegemoni sebagai tim terbaik di musim lalu.

Real Madrid mengunci titel La Liga dan Liga Champions 2023/2024. Layak jika Los Blancos adalah salah satu klub tersukses di dunia sepak bola.

Namun ada lima klub dari seluruh dunia yang memenangkan lebih banyak trofi dibandingkan raksasa Spanyol tersebut. Total, Real Madrid telah memenangkan 101 trofi sepanjang sejarahnya termasuk 36 gelar liga dan 15 trofi Liga Champions.

Meskipun Los Blancos termasuk salah satu klub tersukses di dunia, berikut adalah lima klub yang sebenarnya telah memenangkan lebih banyak trofi daripada Real Madrid.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penarol

Penarol adalah klub bersejarah di sepak bola Uruguay. Mereka belum pernah terdegradasi dari kasta tertinggi sepak bola Uruguay, Penarol menempati peringkat di antara klub tersukses sepanjang masa dengan total 111 trofi.

Klub ini telah memenangkan Liga Uruguay sebanyak 51 kali dan mereka telah memenangkan lima trofi Copa Libertadores dengan yang terakhir terjadi pada tahun 1987.

Namun, mereka bukanlah tim Uruguay tersukses sepanjang masa.

3 dari 5 halaman

Nacional

Nacional adalah rival Penarol. Bahkan mereka mengoleksi total 117 trofi, Nacional menduduki peringkat klub tersukses di sepak bola Amerika Selatan. Total, raksasa Uruguay itu meraih 16 trofi lebih banyak dibandingkan Real Madrid.

Meskipun mereka memenangi dua gelar liga lebih sedikit dibandingkan Penarol, mereka membuat perbedaan berdasarkan jumlah piala domestik dan internasional yang dimenangkan klub.

Hebatnya, sejak tahun 2000, Nacional telah berhasil meraih 13 gelar liga dan tentunya tidak akan lama lagi mereka bisa menyamai rekor Penarol dengan 51 gelar Divisi Primera.

4 dari 5 halaman

Glasgow Rangers

Dalam hal kesuksesan domestik, hanya sedikit klub yang bisa membanggakan rekor lebih baik dari Rangers. Klub ini telah memenangkan liga sebanyak 55 kali dan menjadi runner-up sebanyak 36 kali.

Rangers juga memenangkan 34 Piala Skotlandia.

Glasgow CelticInilah tim rival Rangers, ya Glasgow Celtic di sepak bola Skotlandia. Selain memenangkan 118 trofi sepanjang sejarah mereka, Celtic juga termasuk di antara klub tersukses di planet ini.

Tim yang kini diasuh Brendan Rodgers menambahkan dua trofi lagi ke koleksi mereka musim lalu saat mereka memenangkan liga dan Piala Skotlandia untuk melengkapi Double yang mengesankan.

Setelah juga memenangkan Liga Champions pada tahun 1967, Celtic juga merupakan bagian dari grup elit yang terdiri dari 23 klub yang telah mengangkat trofi paling bergengsi di Eropa.

5 dari 5 halaman

Al Ahly

Berdasarkan trofi resmi yang dimenangkan, Al Alhy adalah tim klub paling sukses dalam sejarah sepak bola dengan total 124 trofi.

Klub Mesir ini didirikan pada tahun 1907, artinya mereka telah memenangkan rata-rata 1,06 trofi per tahun sejak klub tersebut didirikan. Cukup mencengangkan memang.

Tentu saja, Al Alhy terbantu oleh fakta bahwa mereka sejauh ini adalah klub terbaik di Mesir. Mereka telah menjuarai Liga Utama Mesir sebanyak 43 kali dan mendominasi kancah domestik sejak dibentuk.

Sebagai gambaran, Zamalek adalah tim tersukses kedua dalam sejarah Liga Mesir dan mereka hanya memenangkan 14 gelar liga sepanjang sejarah mereka.

Real Madrid mungkin adalah klub terbesar di dunia, namun dibutuhkan upaya untuk menyalip perolehan trofi Al Alhy.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer